Pekan Perdana, Ant-Man Raup Keuntungan 589 Juta Dollar

Ant-Man, film superhero baru garapan dari Marvel ini meraih kesuksesan besar di pekan perdana penayangannya. Telah ditayangkan di bioskop-bioskop seluruh dunia, diperkirakan untuk bioskop di Amerika sendiri film Ant-Man telah berhasil meraup pendapatan sebesar US$ 589 juta atau sekitar Rp 7,8 triliun.

ant man movie 2015 - comicvine.com
ant man movie 2015 – comicvine.com

Film hasil karya Peyton Reed ini pun masuk di jajaran box office di beberapa negara, utamanya di negara Amerika Utara. Walaupun apabila dibandingkan dengan film bertemakan superhero dari Marvel sebelumnya, semacam The Avengers dan Iron Man, film Ant-Man ini belumlah seberapa.

Tetapi apabila dilihat dari bagaimana biaya produksi Ant-Man yang hanya menghabiskan sekitar US$ 130 juta atau sekitar Rp 1,7 triliun saja. Film yang dibintangi oleh Paul Rudd tersebut tentu cukup membuat untung di pekan perdana penayangannya ini.

‘Ant-Man’ adalah termasuk super hero baru, karena bagi masyarakat awam belum begitu familiar kiprahnya. Namun, di kalangan penggila komik, Ant-Man adalah sosok tak asing. Karena Ant-Man sendiri telah cukup lama menjadi karakter super hero di dalam komik.

superhero ant man
superhero ant man-youredm.com

Berkisah tentang karakter Scott Lang dan Dr. Hank Pym yang bisa menyusut seukuran semut menggunakan pakaian khusus, Marvel mengambil resiko cukup besar dengan memfilmkan karater komik mereka yang tidak sepopuler Spider-Man ini. Meski begitu, terbukti kalau keputusan tersebut tak salah. Ant-Man kini menjadi idola baru bagi penyuka karakter-karakter superhero.

Irfan A. Ofa

Masih-mahasiswa. Masih-manusia. Pemerhati dan Pegiat Dunia Internet. Blogger. Ads-Publisher. Percaya alien.