Pernah Senitmen Terhadap Agama, Ratna Galih Nyaris Jadi Atheis

Pasca memutuskan untuk berhijab, artsi cantik Ratna Galih mengaku merasa lebih tentram dalam menjalani hidup. Namun, siapa sangka dibalik keputusannya untuk menjadi muslimah yang lebih baik lagi, wanita 27 tahun tersebut rupanya pernah mengalami masa-masa kelam yang hampir menyeretnya pada kesesatan.

Pernah Senitmen Terhadap Agama, Ratna Galih Nyaris Jadi Atheis. ~ tribunnews.com
Pernah Senitmen Terhadap Agama, Ratna Galih Nyaris Jadi Atheis. ~ tribunnews.com

Awalnya Ratna mulai berpikir menggunakan logika. Bintang film Cinta Pertamaitu menganggap hal-hal yang di luar logika tidak mungkin terjadi. Ia pun sempat masuk ke fase agnostik, di mana seseorang tak mempercayai hal-hal yang di luar batas pemikiran rasional.

Aku berpikir sesuatu harus sesuai logika. Saat itu aku berpikir kok beda ya kalau agama sama logika. Aku akhirnya jadi agnostik. Apalagi aku sering ke luar negeri, banyak yang atheis jadi makin terpengaruh,” ungkap Ratna Galih

Namun untungnya Ratna Galih mendapatkan hidayah usai membeli sebuah Al Qur’an dan science. Usai membacanya, Ratna mendapat pencerahan. Ia pun bersyukur bisa kembali ke jalan yang lurus dan dijauhkan dari kesesatan.

“Duniawi aku mencukupi, bahagia tapi nggak lengkap. Tetap ada yang kosong. Akhirnya aku iseng membeli Al Qur’an dan sience. Nah di situ terjawab semua pertanyaan dalam hidup. Aku menemukan jawabannya cuma di Al Qur’an, nggak ada di buku lain,” ucap Ratna Galih.

Selai itu, ia juga memohon petunjuk dan hidayah kepada Tuhan, “Aku minta petunjuk kepada Allah supaya dibimbing. Dan inspirasi aku Ustad Felix Siauw yang memberikan banyak pengetahuan dan inspirasi,” terangnya.

Ingin memberi inspirasi kepada orang banya, ia bersama Poppy Bunga dan Natasha Rizki pun sepakat membuat website khusus wanita muslimah www.tempatkita.net. Di situ, Ratna menceritakan secara detail tentang segala persoalan hidup yang dimiliki orang wanita.

“Di situ aku bisa cerita gimana aku dapat hidayah dan proses pencarian Islam di mana aku sempat nggak percaya agama saat itu. Alhamdulillah, Allah masih percaya aku,” tandasnya.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.