Seksi, 5 Pose Yoga Sophia Latjuba Ini Punya Makna Mendalam

Sophia Latjuba dikenal banyak orang sebagai artis yang awet muda. Meski sudah berusia 46 tahun, wanita keturunan Jerman ini masih tampak ramping dan segar. Kecantikannya tak kalah dengan artis pendatang baru di usia 20-an.

Baca Juga: 5 Seleb Ini Sudah Berusia Senja Tapi Pede Bergaya bak Anak Muda

Usut punya usut, pemilik nama asli Sophia Muller tersebut ternyata amat menjaga pola makan dan juga gemar berolahraga yoga. Cukup sering ia memamerkan kepiawaiannya mempraktekkan beberapa sikap yoga di Instagram.

Dengan pakaian yoga yang terlihat minim dan seksi, Sophie sering membuat banyak orang salah fokus. Namun ternyata di balik semua pose yoganya itu, tersimpan makna yang begitu mendalam. Berikut Beranda sajikan daftar lengkapnya.

1. Push Up

Dalam gerakan yoga ini, Sophie terlihat bertumpu pada tangan dan ujung kakinya. Berdasarkan pada keterangan foto yang ditulis kekasih Ariel NOAH, pose ini bernama Chaturanga Dandasana.

Ibunda Eva Celia mengungkap bahwa pose tersebut merupakan salah satu favoritnya ketika melakukan yoga. Menurutnya, mempertahankan pose yang mirip dengan gerakan push up tersebut bisa menjadi tantangan tersendiri. Jika dilakukan dengan benar, latihan ini amat bermanfaat untuk mengasah tubuh bagian bawah.

2. Angkat satu kaki

Dalam foto di atas, nampak ujung kaki kanan Sophie terangkat begitu tinggi hingga menyentuh tangan kanannya. Dari raut mukanya yang tenang, ia seolah memiliki keseimbangan tubuh yang amat baik.

Sophie tidak menjelaskan lebih lanjut soal nama pose yoga yang sedang ia peragakan. Namun wanita kelahiran Berlin Barat itu memberikan kalimat bernada filosofis untuk mengiringi unggahannya.

Sophie menuliskan pesan dalam bahasa Inggris yang artinya kira-kira: Mungkin saya belum ada di sana, namun kini saya lebih dekat dari kemarin. Selangkah demi selangkah, dan fokus pada perjalanan yang ada.

3. Melatih bahu

Yoga memiliki manfaat yang amat positif untuk seluruh tubuh. Mulai dari bagian atas hingga bawah. Dalam pose yoga berikut ini, Sophie secara khusus melatih bagian bahunya agar kencang dan kuat.

Gerakannya pun terlihat cukup sederahana. Satu kaki menjadi tumpuan sementara kaki lainnya diluruskan. Sementara kedua tangan memegang tubuh bagian bawah untuk meregangkan otot bahu.

4. Handstand

Ada beberapa pose dalam yoga yang cukup sulit untuk dipraktekkan dan hanya mereka yang sudah benar-benar ahli baru diperbolehkan melakukannya. Jika sembrono, salah-salah malah mengakibatkan cedera parah.

Sophie sepertinya termasuk pegiat yoga yang sudah lumayan ahli. Buktinya dalam foto di atas ia berani mempraktekkan gerakan yoga semi akrobatik. Sembari melakukan handstand, satu kaki sang seleb dibiarkan bertumpu ke arah dinding.

Untuk menemani unggahan foto di atas, Sophie menambahkan kalimat dalam bahasa Inggris yang berarti: Hidup adalah soal mengambil peluang, mencoba hal baru, bersenang-senang, membuat kesalahan, dan belajar dari hal tersebut.

5. Handstand lagi

Serupa dengan gerakan yoga sebelumnya, kali ini Sophie benar-benar melakukan handstand penuh. Ia tak lagi menggunakan dinding untuk menumpukan berat badannya, namun benar-benar mengandalkan kekuatan kedua tangan dan lengannya.

Cukup ekstrim memang, namun jika kamu sudah cukup ahli dan sering melakukan yoga seperti Sophie pasti juga bisa melakukannya sendiri di rumah.

Baca Juga: Panas! 6 Seleb Indonesia Pamer Bodi Mulus Berbalut Bikini

Dan untuk foto satu ini, sang seleb menulis kalimat singkat dalam bahasa Inggris yang berarti: Belajar melihat semuanya secara terbalik.

Bagaimana? Ada yang tertarik untuk mempelajari gerakan yoga ala Sophia Latjuba?