Ragam

Tak Tahan Dianiaya Istrinya, Pria Ini Pasang CCTV untuk Bukti Lapor Polisi

Oleh -

Seorang ayah belum lama ini memutuskan memasang kamera tersembunyi di rumahnya, karena menurutnya takkan ada yang percaya bahwa istrinya sendiri telah menganiaya dirinya.

Neil Tweedy akhirnya melaporkan tindak kekerasan yang terjadi padanya karena ulah sang istri, Helen. Kamera membuktikan adanya tiga kejadian dalam rentang waktu dua bulan.

Neil, 45 tahun, diam-diam menjadi korban kekerasan sang istri, yang bekerja sebagai guru dan punya masalah terkait kecanduan alkohol.

Sang istri bahkan sempat menganiayanya, di malam usai keduanya menikah. Neil sempat dibuat sesak nafas setelah dibekap dengan selimut dan kemudian dipaksa tidur di sofa.

Neil sempat meninggalkan rumah karena kebiasaan istrinya. Namun ia kemudian kembali lagi ke rumah keluarganya di Salford, Manchester, karena percaya pasangannya itu akan berubah.

Neil lantas berinisiatif memasang kamera tersembunyi di musim panas, dan melaporkan tindakan istrinya usai memiliki bukti rekaman. Helen sempat secara terang-terangan menganiaya suaminya di depan putri mereka yang baru berusia empat tahun.

Pada 2005 silam, pasangan suami istri ini sempat mengadakan liburan keluarga. Namun di kesempatan tersebut Helen mendorong dan menampar wajah Neil.

Selama persidangan, terungkap bahwa aksi kekerasan memang cukup sering terjadi sejak sebelum mereka menjadi pasangan suami istri. Namun terlepas dari hal tersebut, Neil dan Helen memutuskan mengikat janji suci di depan altar di tahun 2008.

Helen sendiri akhirnya mengaku bersalah terkait tiga kasus kekerasan yang didawakan padanya. Ia kemudian dijatuhi hukuman melakukan kerja sosial selama 12 bulan dan 120 jam tak dibayar.

Selain itu Helen juga dilarang mengadakan kontak dengan suaminya selama 12 bulan.

Neil kemudian mengatakan bahwa ia cukup menyayangkan soal hukuman larangan berkomunikasi selama setahun. Menurutnya, hal tersebut akan menghalangi anak-anak mereka bertemu dengan ibunya.

Menurut Neil, masalah utama sang istri adalah alkohol. Ia pun berharap hukuman ini akan bisa membuat kehidupan mereka berubah di masa mendatang.

Bagaimana menurut kalian? Next

Apakah Kamu Setuju?