Musik Selebritas

Profil dan Sejarah The Beatles

Oleh -

lagu the beatles,lagu the beatles terpopuler,personil the beatles,sejarah the beatles,profil the beatles,sejarah the beatles,album the beatlesThe Beatles, Grup Musik Populer beraliran Rock yang berasal dari Inggris ini merupakan salah satu dari sekian Band era 90an yang sangat berpengaruh dengan perkembangan musik di era musik Modern. The beatles yang beranggotakan John Lennon, Paul McCartney, George Harrison, dan Ringo Starr, merupakan salah satu dari dua legendaris musik terbesar yang mampu menjual lebih dari 1 miliar copy album mereka, selain the Beatles ada nama Elvis Presley dengan torehan angka yang sama dengan The Beatles

Sejarah The Beatles

[divider]

Pada tahun 1957, tepatnya pada bulan maret,John Lennon muda yang masih berumur 16 tahun bersama teman sekolahnya yang berasal dari Liverpool membentuk Grup musik yang bernama The Quarrymen. 3 Bulan setelahnya Lennon bertemu dengan Paul McCartney, saat itu McCartney masih berusia lima belas tahun dan mengajaknya untuk bergabung di Grup musiknya. Setalah itu sang gitaris Garris Harrison ikut bergabung dengan Grup musik John Lennon dengan peran sebagai Gitaris utama. Beberapa tahun kemudian, teman teman sekolah John Lennon mengambil langkah untuk keluar dari Grup musik The Quarrymen untuk masuk ke Liverpool College of Art. Setalah itu, tepatnya bulan Januari, teman sekelas John Lennon bergabung mengisi posisi Bassis dan juga menyarankan untuk mengganti nama The Quarrymen menjadi The Beetles, sebagai wujud kekaguman mereka terhadap Buddy Holly dan The Crickets, hingga akhirnya pada bulan Agustus mereka memutuskan memilih nama The Beatles, setelah sempat berganti ganti nama seperti Johnny and the Moondogs, Long John and The Beetles dan The Silver Beatles.

lagu the beatles,lagu the beatles terpopuler,personil the beatles,sejarah the beatles,profil the beatles,sejarah the beatles,album the beatles
http://blog.washingtonpost.com/clicktrack/coliseum.JPG

Pada Mulanya, John Lennon, Paul McCartney, dan Garris Harrison belum memiliki seorang yang mengisi posisi Drummer, hingga suatu saat sebelum mengadakan konser di Jerman, Manajer tidak tetap mereka Allan Williams membuka ajang seleksi untuk mendapatkan Drummer Tetap, dari ajang itu, bergabunglah seorang Pete Best yang mengisi posisi Drummer. 4 hari setelah itu The Beatles langsung berangkat ke Hamburg untuk mengadakan bermain musik di pertunjukan yang bernama Bruno Koschmider selama 48 malam, pertunjukkan Beatles laris di Hamburg dimana mereka bermain musik berjam-jam dan mengakibatkan jalanan macet karena dipenuhi orang yang keluar masuk menonton pertunjukkan mereka.

Pada tahun 1962 Grup musik The Beatles ini mendapat pengarahan dari George Martin di Studio Abbey Road EMI, pada saat itu Martin kurang menyukai cara bermain Best dan menyarankan agar mengganti posisinya dengan Ringo Starr yang pada saat itu baru keluar dari Rory Storm and the Hurricanse. Hingga akhirnya Formasi Final The Beatles adalah John Lennon (gitar ritem, vokal), Paul McCartney (gitar bass, vokal), George Harrison (gitar utama, vokal), Ringo Starr (drum, vokal). Setelah rekaman single mereka yang berjudul Love Me Do dan P.S I Love You, pada Bulan Oktober, Lagu Love Me Do berhasil masuk tangga lagu 20 besar di Inggris, dan setelah rekaman untuk single kedua yang berjudul Please Please Me pada Bulan November, untuk pertama kalinya The Beatles muncul di acara TV (People and Place)

Profil List Album The Beatles

[divider]

[toggle title=”Profil The Beatles” state=”open”]

The Beatles
Sebuah persegi dipotong menjadi empat tembakan kepala pemuda dengan potongan rambut Moptop. Keempat mengenakan kemeja putih dan jas gelap.

The Beatles pada tahun 1964
Anggota:
dari keatas: Lennon, McCartney
dari kebawah: Harrison, Starr
Latar belakang
Asal Liverpool, Inggris
Genre Rock, Pop
Tahun aktif mulai:1960
batal:1970
Label Parlofon, Angsa, Vee-Jay, Kapitol, Artis Bersatu, Apel
Artis terkait The Quarrymen, Billy Preston, Plastic Ono Band
Situs web thebeatles.com
Mantan anggota
  • Kepala Band:
    • John Lennon
    • Paul McCartney
    • George Harrison
    • Ringo Starr
  • Band Lain-lain:
    • Stuart Sutcliffe
    • Pete Best

[/toggle]
[box type=”shadow”]

Album The Beatles

[one_half]
– With The Beatles,
– A Hard Days Night,
– Beatles For Sale,
– Help,
– Rubber Soul,
– Revolver,
– Collection of Beatles – Oldies (but Goldies),
– Sgt. Peppers Lonely Hearts Club Band,
– Magical Mystery Tour,
– The Beatles (White Album),
– Yellow Submarine,
– Abbey Road,
[/one_half]
[one_half_last]
– Hey Jude / The Beatles Again,
– Let It Be,
– The Beatles 1962 – 1966 (Red Album),
– The Beatles 1967 – 1970 (Blue Album),
– Rock N Roll Music,
– The Beatles at The Hollywood Bowl,
– Love Songs,
– Rarities,
– The Beatles Ballads,
– Reel Music,
– 20 Greatest Hits,
– The Beatles Past Master I,
– The Beatles Past Master II.
[/one_half_last]
[/box] Next

Apakah Kamu Setuju?