Dituding Bawakan Program ‘Alay’, Begini Pembelaan Para Artis

5. Vicky Prasetyo

Vicky dituding banyak pihak sebagai salah satu artis alay. Selain karena bahasa alien-nya yang semakin dibuat-buat, Vicky juga dituding banjir gimmick dalam setiap tontonannya. Tak hanya saat jadi host acara TV, bahkan pernikahannya dengan Angel lelga pun dinilai tak lebih dari gimmick semata.

Saat ditanya perihal pendapat artis alay, menurt Vicky segala yang dilakukan oleh manusia cukup Tuhan yang menjadi penilainya. Manusia tidak seyogyanya membedakan manusia lain atas derajat dan kasta apapun. “Baik acara alay, artis alay, yang penting rejekinya kontan”. Sahutnya sambil tertawa.

6. Astrid Kuya

Astrid Kuya dinilai sebagai orang pertama yang reaktif atas Vlog yang dibuat oleh Deddy. Tak berapa lama setelah Vlog tersebut viral Uya sempat mengunggah sebuah kalimat yang dinilai balik menyindir Deddy di instastory-nya.

Kalimat itu berbunyi “Alay itu tidak haram, tapi sombong bisa jadi dosa”. Status tersebut kemudian ramai dibanjiri komentar netizen. Setelah diunggahnya instastory tersebut, Netizen berlomba-lomba menyerang balik Astrid dengan menyuruhnya membuat tayangan yang lebih bermutu dibanding nyinyir tanpa makna. Saking ramainya komentar netizen terkait status tersebut, Astrid bahkan mematikan kolom komentar pada unggahan foto terbarunya.