Traveling

Indahnya Belitung dilihat dari Puncak Mercusuar Kuno Pulau Lengkuas

Oleh -

Pulau Lengkuas memiliki wisata pantai yang jadi andalan di Belitung. Ada ikon yang tampil sebagai magnet untuk menarik kunjungan wisatawan dari waktu ke waktu karena memang hanya ada di tempat ini. Dari kejauhan saja akan terlihat sebuah bangunan paling mencolok dan menyita perhatian di samping bebatuan granit dan pantai yang putih bersih.

Ya, ikon itu adalah menara mercusuar yang dibangun pada masa penjajahan Belanda dulu sekitar tahun 1882. Jika kamu melihatnya dari dekat, maka akan nampak megah dan menjulang setinggi 70 meter. Inilah mengapa Pulau Lengkuas juga menyuguhkan wisata sejarah yang begitu antik dan klasik. Para pengunjung diperbolehkan untuk masuk dan menaiki tangga hingga sampai di puncak Mercusuar.

Pulau-Lengkuas [image source]
Soal pemandangan jangan ditanya lagi, kamu bisa melihat menjulang setinggi 70 meter. Inilah mengapa Pulau Lengkuas juga menyuguhkan wisata sejarah yang begitu antik dan klasik. Para pengunjung diperbolehkan untuk masuk dan menaiki tangga hingga sampai di puncak Mercusuar.

Soal pemandangan jangan ditanya lagi, kamu bisa melihat hamparan laut luas yang berwarna biru, kemudian semakin mendekati warnanya memudar membentuk gradasi warna yang serasi dengan hijaunya daratan Pulau Lengkuas. Namun sebelum sampai di sini, kamu harus melewati Tanjung Kelayang Dulu, baru setelah itu menyewa perahu milik nelayan setempat.

Harganya nggak terlalu mahal, sekitar 400 ribu untuk kapasitas 10 penumpang, kamu bisa menumpang perahu seharian untuk mencoba island hopping. Selain Pulau Lengkuas, ada banyak tempat lain di sekitar Belitung yang bisa traveller kunjungi. Next

Apakah Kamu Setuju?