Minum Equil, Raffi Ahmad-Nagita Slavina Malah Dituduh Konsumsi Miras

Pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina menjadi korban salah sangka netizen. Raffi dan Gigi dituduh mengkonsumsi miras atau minuman keras, lantaran ada botol berwarna hijau di foto mereka. Padahal botol tersebut adalah air mineral kelas atas bermerk Equil.

(Baca juga: Ini Momen Langka Saat Raffi, Gigi dan Ayu Ting Ting di Satu Panggung Bersama)

Nagita Slavina dan Rafathar dituding minum bir~sidomi.com

Di Instagram, Raffi Ahmad mengunggah foto bersama putranya; Rafathar, Nagita Slavina, Zaskia Sungkar dan Medina Zein. Sebuah caption dengan bunyi “Meeting kosmetik bersama juragan kosmetik ?” dituliskan oleh Raffi Ahmad untuk fotonya ini. Foto tersebut sepertinya diambil saat mereka sedang makan malam.

Namun sebagian netizen justru terfokus pada dua botol hijau di foto yang diunggah Raffi ini. Entah tak tahu atau memang minim informasi, sebagian netizen menuding Raffi, Gigi  dan Zaskia Sungkar mengkonsumsi miras. Padahal itu adalah sejenis air mineral premium Equil, yang memang mengemas produk mereka di dalam botol kaca berwarna hijau.

(Baca juga: Raffi Ahmad Cium Pipi Ayu Ting Ting di ‘Dahsyatnya Awards’ 2017, Begini Reaksi Netizen)

“Beyyohh ombnane bir ngnu e (Wah minumnya bir begitu)” kata @ternak_tuyul mengomentari foto ini. “Kaka itu botol2 ijo isinya apaah??” tanya @ayuhafshah curiga. “Koq ada botol bir” kata @ahmad.algozali. “Moso zaskia mai minum bir haha” kata @nurmayanti_handoko. “Hayo itu minum apaan, krudung nya copot dulu klw minum itu” kata @hidayat4958

Tentu saja banyak netizen yang membela Raffi, Gigi serta Zaskia; dan menjelaskan bahwa minuman di botol tersbeut adalah air mineral biasa. “Botol ijo itu air mineral biasa. Makanya jangan ndeso ndeso :v” komentar @fachrialatas

“Sudah saatnya netizen meng-up-grade pikiran kalau tidak smua botol warna hijau itu bir/alkohol. Menghujat habis2an saja bisa, masak membedakan air mineral dan bir saja tidak bisa ?” kata @ardhaani

“Aku ajah yang orang kampung tau kalau itu botol air putih dasar kerjaan fitnah melulu” ujar seorang netizen lain mengomentari foto yang diunggah Raffi Ahmad ini.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.