Cewek Ini Tetap Cantik dan Langsing Meski Makan Banyak, Rahasianya Malah Bikin Trenyuh!

Apakah kamu ingin mendapatkan bentuk badan yang ideal meski terus makan sebanyak mungkin? Banyak orang ingin menurunkan berat badan dan tidak pernah menjadi gemuk meski makan banyak.

Baca Juga: Ada Tiga Bule Cantik, Geng Local Mom Siap Saingi Girls Squad

Hal tersebut dialami oleh wanita asal Filipina berikut ini. Ia tidak pernah mengalami kenaikan berat badan meski makan lebih banyak dari rata-rata orang normal. Namun ternyata ada rahasia yang menyakitkan di balik itu.

Patrisha Banawa ternyata didiagnosa mengalami skoliosis, hingga mustahil baginya untuk mengalami kenaikan berat badan.

Patrisha Banawa (c) Facebook/Patrisha Banawa

Meski skoliosis tidak tampak seperti penyakit berbahaya, rasa sakit yang ditimbulkan sungguh tak main-main. Jika kamu lihat punggung orang normal, tulang belakang mereka akan lurus berada di tengah dan membujur ke arah bawah.

Namun bagi mereka yang menderita skoliosis, tulang belakang mereka bakal terlihat sedikit bengkok.

Banyak orang bahkan sering mengkritik Patrisha karena ia dianggap terlalu kurus, hingga seperti orang kurang gizi, bahkan ada yang menilai dirinya tidak pernah makan sama sekali.

Patrisha Banawa (c) Facebook/Patrisha Banawa

Namun sebaliknya, Patrisha mengatakan bahwa ia justru makan banyak sekali, namun tidak pernah mengalami kenaikan berat badan. Tapi ini bukan sesuatu yang menyenangkan dan mudah. Rasa sakit yang ia alami dari penyakit yang ia derita konon benar-benar tak tertahankan.

Menurut pengakuannya, ia bakal merasa seolah organ dalamnya diremukkan karena posisi tulang belakangnya yang tidak normal. Patrisha sering merasa sesak dan mengalami kesulitan bernafas.

Ia juga sering dikritik banyak orang karena dianggap ‘over-acting’ ketika mengeluhkan rasa sakitnya. Namun yang terjadi bukan seperti itu. Patrisha mengaku ia hanya mengeluh sakit ketika hal tersebut sudah mencapai level yang begitu ekstrem.

Patrisha Banawa (c) Facebook/Patrisha Banawa

Patrisha kemudian membuat sebuah unggahan di Facebook, memperingatkan penderita skoliosis lainnya untuk sesegera mungkin memeriksakan dan mengobati kondisi mereka – dan juga memperingatkan untuk tidak membawa beban berat.

Namun terlepas dari kondisinya, Patrisha sukses mewujudkan mimpinya untuk menjadi ratu kecantikan – dan bahkan menjadi runner-up di salah satu kontes kecantikan di negaranya.

Skoliosis sendiri bisa disebabkan oleh banyak hal, seperti kaki satu yang lebih panjang dari kaki lainnya, maupun inflamasi. Tipe skoliosis yang bersifat non-struktural seperti ini akan hilang jika diatasi dengan tepat.

Baca Juga: 3 Seleb Ini Disebut Rebut Kekasih Sahabatnya Sendiri

Sementara untuk skoliosis yang sifatnya struktural, tulang belakang dalam posisi rawan dan tidak bisa diperbaiki. Penyebabnya pun berbeda-beda, mulai dari cacat lahir, infeksi, tumor, dan juga kondisi genetis.