Raih 4000 Pendukung, Muncul Petisi Tandingan Pertahankan Kangin di Super Junior

Setelah muncul petisi untuk mengeluarkan Kangin dari Super Junior, kini  muncul petisi tandingan untuk tetap mempertahankanya bersama boy band kenamaan ini. Bahkan pestisi tandingan untuk tetap mempertahankan Kangin di Super Junior ini, sudah tembus 4000 tanda tangan pendukung.

Muncul petisi tandingan untuk mempertahankan Kangin di Super Junior pasca kecelakaan yang dialaminya~ www.sbs.com.au
Muncul petisi tandingan untuk mempertahankan Kangin di Super Junior~ www.sbs.com.au

Seiring dengan kecelakaan mobil yang dialaminya pada 24 Mei yang lalu, muncul petisi untuk mengeluarkan Kangin dari Suju. Petisi yang bisa dilihat di forum Korea, DC Inside ini meminta SM dan Suju untuk mendepak Kangin. Alasanya, pria berusia 31 tahun ini telah berkali-kali melakukan tindakan kontroversial yang mencoreng nama baik Super Junior.

Namun ternyata tak semua fans Super Junior setuju dengan petisi ini. Belakangan muncul petisi tandingan yang meminta SM dan SuJu, untuk tetap memeprtahankan pria bernama lengkap Kim Young Woon ini. Tanpa bermaskdu membenarkan kesalahan Kangin, petisi bertajuk “Kangin Stay” ini,  menyebut bahwa mengeluarkanya dan SM dan SuPER Junior bukanlah solusi yang tepat.

“Kami fikir mengeluarkan Kangin dari SuJu bukanlah langkah yang tepat untuk saat ini. Jika Kangin butuh waktu untuk merefleksikan dirinya, dia harus membuktikan hal itu, bahwa dia benar-benar menyesal dan mendapatkan banyak pelajaran. Jika memintanya untuk pergi sekarang, maka dia tak punya kesempatan untuk membuktikan dirinya telah berubah” begitu bunyi penggalan petisi untuk mempertahankan Kangin ini.

“Meminta Kangin untuk meninggalkan Super Junior bukanlah cara terbaik untuk menghadapi konsekuensi atas segalanya. Jika ia meninggalkan Super Junior, maka masalah tidak akan terselesaikan. Kangin harus tetap tinggal bersama Super Junior, untuk membuktikan telah belajar dari kesalahan, menerima hukuman baik dari negara serta agensinya” tuis petisi yang sudah mengumpulkan 4,426 dukungan dari target 5000 tanda tangan itu.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.