Pesinetron Cantik Renita Sukardi Meninggal Karena Kanker

Dunia hiburan Indonesia belum lama ini diterpa kabar duka mengenai meninggalnya seorang pesinetron cantik bernama Renita Sukardi karena penyakit kanker payudara yang menggerogoti tubuhnya.

Baca Juga: 5 Seleb Indonesia Ini Sukses Taklukkan Hati Bule Kaya Raya

Berita mengenai kematian aktris yang akrab disapa Iren tersebut beredar luas lewat pesan yang diunggah oleh Nova Elisa di Twitter pada 10 April 2017

Iren sendiri sudah lumayan lama dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat, karena penyakit kankernya tersebut. Namun setelah mendapatkan perawatan intensif dari dokter dan berjuang keras untuk meraih kesembuhan, Tuhan berkata lain.

Nyawa Iren harus dicabut dari raganya dan wanita berusia 40 tahun itu pun akhirnya meninggal dunia pada pagi hari ini.

Dengan menggunakan media sosial miliknya, artis senior Nova Eliza lantas menyampaikan ucapan belasungkawa dan juga sekaligus memberitahukan kabar duka ini pada khalayak.

Istimewa

Akun novaeliz menuliskan: Inalillahi wainalillahi rojiun. Semoga masuk syurga @IrenSukardi. Mohon dosa Iren dimaafkan ya.

Menurut keterangan yang dihimpun dari berbagai media, jenazah Renita rencananya akan dibawa dulu ke rumah duka yang ada di Jalan Marinir Tengah 1, sebelum akhirnya dimakamkan.

Sebelum menghembuskan nafas terakhir, Renita sempat tak sadarkan diri dan mengalami koma saat subuh. Tim petugas medis kemudian bertindak cepat dengan menggunakan alat kejut. Tindakan itu akhirnya berhasil membuat sang seleb tersadar.

Istimewa

Namun pada pukul 08.19 WIB, Renita dinyatakan meninggal setelah pada pukul 07.00 WIB kembali tak sadarkan diri untuk kali kedua. Menurut Himi sang suami, Renita sempat sadar setelah diberi alat kejut, namun kemudian pada pukul tujuh kembali tidak sadar sampai akhirnya meninggal.

Renita sendiri sudah tiga tahun belakangan berjuang mengatasi penyakit kanker yang ia derita. Karena penyebaran penyakitnya yang sudah begitu luas, ia sampai mengalami kesulitan bernafas dan akhirnya mengalami gagal jantung.

Baca Juga: Makan Mi Ayam di Pinggir Jalan, Kecantikan Nagita Slavina Bikin Silau

Selama menjalani karir di dunia hiburan Tanah Air, Renita Sukardi sempat membintangi beberapa judul sinetron antara lain Preman Kampus, Kenapa Harus Inul, dan terakhir Tukang Ojek Pengkolan.