Soal Popularitas, Saipul Jamil Sukses Lewati Song Joong Ki

Menyambut akhir tahun, Google Indonesia belum lama ini mengeluarkan daftar nama artis yang paling dicari oleh para pengguna Internet di Tanah Air dalam 12 tahun terakhir. Secara mengejutkan, nama seleb lokal Saipul Jamil, ada di daftar teratas, mengalahkan atkor korea ternama, Song Joong Ki.

Nama Saipul Jamil sendiri memang kerap menjadi perbincangan di sepanjang 2016 silam. Bukan karena prestasi yang ia buat, melainkan keterlibatannya dalam kasus pelecehan seksual terhadap seorang pria. Sejak saat itu kasus Saipul terus dibahas, dari awal mula, hingga proses persidangannya.

Song Joong Ki

Di urutan berikutnya dalam daftar pencarian artis terbanyak di Google, muncul nama Song Joong Ki. Artis Korea Selatan satu ini memang tengah naik daun, seiring kesuksesan K-Drama ‘Descendant of The Sun’ yang juga menandai comeback dirinya. Serial tersebut kian populer karena akhirnya juga ditayangkan di salah satu stasiun TV Indonesia.

Awkarin

Nama vlogger kontroversial, Awkarin alias Karin Novilda, duduk di peringkat tiga. Awkarin menyedot perhatian banyak orang setelah ia mengunggah video curhat soal kandasnya hubungan dengan mantan kekasihnya, Gaga. Sejak saat itu, Awkarin seolah tak pernah berhenti membuat kontroversi, termasuk ketika berkolaborasi menyanyikan lagu ‘Bad’ bersama rapper Young Lex dan membuat single baru ‘Candu’.

Dua nama berikutnya yang muncul dalam daftar Google adalah Alan Walker dan Aming. Nama Walker tengah sering diperbincangkan di Tanah Air, utamanya di kalangan penggemar musik elektronik.

Sementara Aming menjadi salah satu topik cukup populer di dunia maya, terkait identitas sang istri, Evelyn Nada Anjani. Isu ini mampu mengungguli serangkaian topik lain yang juga pernah menyedot perhatian publik Indonesia, seperti Isyana Sarasvati, Putri Titian, Gal Gadot, Rizky Febrian, dan Dawin.