Ragam

Ibu ini Diperiksa Polisi Setelah Sandalnya Tertukar di Bandara, Ada Apa?

Oleh -

Di zaman yang sudah serba canggih, para pelaku kejahatan juga menjadi semakin cerdas dalam melancarkan aksinya.

Baca Juga: Simak Gaya Dewasa Irish Bella di 10 Pose Cantik Berikut Ini

Dengan memanfaatkan orang-orang yang sedang kurang fokus di tempat umum, para pelaku kriminal tersebut kemudian mencoba menjebak mereka yang tak bersalah.

Dalam beberapa kasus, orang-orang yang tidak tahu apa-apa dijadikan sebagai perantara untuk memuluskan niat busuk seseorang yang tak bertanggung jawab.

Hal tersebut belum lama ini terungkap dalam unggahan Facebook yang dibuat oleh akun bernama Muzlie Muzlim. Ia membagikan sebuah video pada 4 Agustus 2017 lalu.

Dalam rekaman tersebut nampak seorang ibu-ibu yang pasrah melihat petugas bandara menggeledah sandal miliknya. Di situ sang ibu tak banyak bereaksi, ia lebih sering diam.

Yang mengejutkan, para petugas kemudian membongkar bagian bawah sandal. Ternyata di bagian tersebut disembunyikan beberapa bungkusan plastik berisi narkoba. Total petugas menemukan empat bungkus.

Namun demikian, tidak ada keterangan jelas apakah wanita dalam video tersebut merupakan seorang kurir narkoba. Padahal bisa saja ada kemungkinan bahwa ia hanya orang biasa yang kebetulan sedang sial dan dijebak.

Muzlie Muzlim kemudian mencoba mengingatkan para pengguna Facebook lainnya akan kemungkinan mengerikan tersebut.

Dalam keterangannya, ia menulis bahwa mereka yang sedang sholat di bandara atau tempat umum untuk berhati-hati. Jangan kehilangan sandal atau sepatu, jangan sampai mengenakan sandal milik orang lain.

Menurut Muzlie Muzlim, hal tersebut merupakan bagian dari modus kejahatan. Pelaku menukar sandal orang lain dengan sandal miliknya yang sudah diisi barang haram narkoba.

Begitu nanti sandal tersebut lolos dari pemeriksaan metal detektor, sang pelaku akan menghampiri korbannya, berpura-pura baik sembari tersenyum, dan mengatakan bahwa ia ingin menukar sandalnya.

Baca Juga: Simak Pesta Pernikahan 7 Seleb Ini, Konsepnya Nyleneh!

Video ini mendapat perhatian cukup besar dari para warganet. Hingga berita ini diturunkan, sudah ada 39 ribu orang yang men-share rekaman ini di media sosial mereka.

Bagaimana menurut kalian? Prev

Apakah Kamu Setuju?