Sang Nenek Wafat, Gita Gutawa Sedih Tak Bisa Datang ke Pemakaman

Kabar duka tengah menyelimuti keluarga Erwin Gutawa. Sebab, ibunda Erwin yang sekaligus nenek dari Gita Gutawa bernama Sariati Gutawa telah meninggal dunia hari ini, Selasa (18/08/2015) pukul 04:49 WIB di Rumah Sakit Siloam, Jakarta.

Gita Gutawa Sedih Neneknya Wafat
Gita Gutawa Sedih Neneknya Wafat

Diakui Erwin, meninggalnya sang bunda membuat Gita sedih. Apalagi, Gita tak bisa datang ke pemakaman neneknya lantaran ia baru saja pergi ke Inggris.

“Gita tidak bisa hadir karena baru tiba di London tiga hari yang lalu. Tapi sebelumnya dia sempat ke Jakarta untuk jenguk neneknya di Rumah Sakit,” ungkap Erwin

Gita pun menangis tiada henti saat diberi tahu bahwa neneknya sudah menghadap Illahi. “Tadi kami sempat video call sama Gita, dia nangis nggak bisa datang. Kami dekat banget sama dia, tapi ketika sakit dia berjuang banget untuk sembuh. Mungkin ini yang terbaik buat beliau,” tandasnya.

Ibu kandung Erwin menghembuskan nafas terakhirnya di usia 80 tahun karena penyakit diabetes yang diderita selama 29 tahun. “Ibu awalnya sudah menderita diabetes, sudah 29 tahun lebih, jadi komplikasi. Sudah dua bulan terakhir dirawat di rumah sakit. Keadaan empat hari lalu itu sempat membaik. Tapi ternyata tiga hari lalu drop,” ucap Erwin

Atas wasiat Sariati, Erwin pun akan menguburkan jenazah sang ibu di kota Bandung. “Atas permintaan beliau, ada makam keluarga di Bandung. Beliau juga pernah berwasiat, kalau meninggal minta dikubur di sana, dan mau makam ayah yang dimakamkan di Karet (Tanabang, Jakarta) dipindahin juga ke Bandung,” tutupnya.

Siti Nurjanah

The way to get started is to quit talking and begin doing