Sedih Lihat Kasus Kekerasan Anak, Ayu Azhari Mengaku Susah Tidur

Belum lama ini Indonesia sedang marak dengan kasus kekerasan terhadap anak-anak. Tak main-main Komisi Perlindungan Anak Indonesia mengkategorikan Indonesia kini dalam status tanggap darurat kekerasan anak. Keadaan inilah yang membuat semua pihak turut prihatin. Tak terkecuali artis Ayu Azhari. Sebagai seorang ibu dari keenam anak-anaknya, Ayu mengaku sedih mendengar berita tersebut sedang gencar-gencarnya dikupas habis oleh media. Termasuk dengan kasus Angeline, gadis 8 tahun yang tewas dibunuh karena kekerasan.

Sedih Lihat Kasus Kekerasan Anak, Ayu Azhari Mengaku Susah Tidur. ~terbitsport.com
Sedih Lihat Kasus Kekerasan Anak, Ayu Azhari Mengaku Susah Tidur. ~terbitsport.com

Karena merasa terbebani dengan kasus tersebut, wanita 45 tahun tersebut mengaku tidak bisa tidur. “Aku nangis, mewek, nggak bisa tidur. Nggak mengerti lagi manusia macam apa yang tega kayak begitu,” kata Ayu Azhari saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (24/6/2015).

Tak hanya itu, bintang film Catatan Harian Tante Sonya tersebut juga menyesalkan kasus penjualan bayi di Instagram. Karena itu Ayu berharap pihak berwajib dapat memperhatikan kasus ini. “Memang harusnya ada penertiban dengan UU ITE (Informasi dan Transaksi Elektronik). Tapi ada yang justru lebih perlu diperhatikan, yang terselubung itu,” pungkasnya.

Mengenai kebiasaan para orangtua membuat akun media sosial hanya untuk menampilkan aktivitas anaknya, Ayu menilai hal tersebut cukup rentan disalahgunakan oleh oknum tak bertanggung jawab. Dengan demikian, menurut Ayu sebagai orang tua haruslah bijak dan berhati-hati ketika mengunggah foto buah hati di media sosial.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.