Musik

Sejarah Musik POP

Oleh -

musik pop, sejarah musik pop, band musik pop, pencetus musik pop
Musik adalah bahasa Universal, itulah yang banyak orang katakan dan juga bagi pecinta musik katakan, tetapi apakah teman teman semua telah mengetahui Sejarah dari Musik tersebut.? Beberapa mungkin sudah mengetahuinya, tetapi ada beberapa orang juga yang belum mengetahui sejarah dari Musik tersebut. Musik sendiri terbagi menjadi beberapa Genre, salah satunya adalah Genre POP.

Kata POP, pada awalnya berasal dari kata Popupuler dan disingkat menjadi pop, Genre Musik POP muncul kisaran tahun 1950, dimana awalnya musik populer yang berasal dalam bentuk modern yang berasal dari rock and roll dan genre lainnya. Genre Musik POP ini mengapdatasi dari berbagai macam aliran, seperti dance, rock, country dan lainnya sehingga genre musik POP ini dikatakan genre yang komersial karena tujuannya untuk menarik para audiens.

Sejarah Musik POP

[divider]
Adalah Lawrence Alloway, seorang pengamat seni yang rupa yang telah mengenalkan isitilah pop. Hingga anta tahun 1920 hingga 1940, musik pop tumbuh menjadi salah satu genre musik yang sangat digemari diseluruh dunia dengan berbagai aliran musik yang diadaptasi kedalamnya, seperti Rhumba dan Samba.

Kisaran abad 19, diimbangi dengan mulai memudarnya era Rock and Roll, Musik Pop menjadi salah satu industri musik yang sangat menguntungkan di Amerika Serikat. Bebebarapa Legenda Musik POP didunia yang hingga saat ini lagunya masih populer adalah The Beatles dan Rolling Stones. Di tahun 1960-an The Beatles dengan beberapa seniman pop lainnya seperti Frankie Avalon, Bob Dylan, Marvin Gaye, Sonny dan Cher, Aretha Franklin menciptakan sejarah musik pop yang easy listening dengan mencampur berbagai elemen, seperti blues, rock, dll.

Pada tahun 1970an, muncul beberapa musisi yang mulai mengkombinasikan aliran POP dengan aliran lainnya, seperti Disco dan Rock, salah satu Musisi yang mencampurkan aliran POP dengan Disco ataupun Rock adalah Earth wind & Fire. Hingga pada tahun tahun setelahnya lahir berbagai macam musisi yang mempopulerkan Genre Musik POP ini dengan mengkombinasikan dengan aliran aliran musik lainnya. Seperti Green Day, The OffSpring, Blink 182, yang memperkenalkan Musik POP pada tahun 1990an dengan aliran Musik POP Punk. Selain itu ada Jewel, Nirvana, Eric Clapton, Tori Amos akan terasa sekali adanya aliran Rock pada musik pop mereka.

Hingga Abad 20 ini, Genre Musik POP masih menjadi salah satu genre yang paling sering didengar oleh beberapa kalangan pecinta Musik. Next

Apakah Kamu Setuju?