Film Film Indonesia

Sekuel Film Filosofi Kopi Dibuat, Intip Bocorannya Yuk!

Oleh -

Ada kabar bahagia untuk kalian para penggemar film ‘Filosofi Kopi’. Karya sutradara Angga Dwimas Sasongko ini berlanjut dalam sekuel yang diberi judul Filosofi Kopi: Ben & Jody. Kini proses syuting sekuel tersebut telah dimulai. Tokoh utama masih menghadirkan Ben yang diperankan oleh Chicco Jerikho dan Jody yang diperankan oleh Rio Dewanto.

(baca juga: Review Film Filosofi Kopi: Temukan Hidupmu Dalam Sebuah Cangkir Kopi)

Film Filosofi Kopi

Jika film pertama diadaptasi dari dari cerita pendek karya Dewi Lestari, Filosofi Kopi: Ben & Jody memiliki cerita yang dikembangkan dari cerita karya Christian Armantyo dan Frischa Aswarini yang merupakan pemenang kompetisi #NgeracikCerita buatan Visinema Pictures pada 2016 kemarin.

Menariknya, film ini tidak hanya terjebak dalam satu lokasi saja, melainkan juga akan mengunjungi tempat-tempat khusus seperti Bali, Yogyakarta, Makassar, dan Toraja. Angga Dwimas Sasongko pun kembali dipercaya sebagai sutradara.

Bocoran film Filosofi Kopi: Ben & Jody

“Proses produksi sudah berjalan tiga hari. In total hari, kami punya 25-30 hari syuting. Besok ke Bali pertengahan Januari, lalu Jogja, Makassar, Toraja, terus balik ke ibu kota lagi,” jelas produser Anggia Kharisma saat jumpa pers di lokasi syuting di kedai Filosofi Kopi dilansir dari Liputan6.com.

Tak hanya akan mengunjungi banyak lokasi, film ini juga kabarnya akan menghadirkan banyak karakter yang tak kalah menariknya. “Yang jelas filmnya jauh lebih besar. Dari skala produksi, lokasi lebih banyak, karakter lebih banyak. Kalau yang pertama kan berdasarkan cerita pendek, kalau yang kedua di luar dari cerpen. Ada cerita baru tentang bagaimana kelanjutan karakter-karakter ini,” tambah sutradara Angga Dwimas Sasongko.

Bocoran film Filosofi Kopi: Ben & Jody

Lebih jauh diungkapkan bawah dalam sekuel ini kedatangan dua karakter baru, dua orang perempuan, yaitu Luna Maya sebagai Tarra dan Nadine Alexandra sebagai Brie. Keduanya akan berperan dalam kelangsungan bisnis Ben dan Jody. Pemilihan kedua aktris itu menurut Angga cukup memakan waktu.

(baca juga: Tayang di Taipei, Filosofi Kopi Tembus Perfilman Internasional)

“Waktu itu kami diskusi sosok seperti apa yang cocok jadi karakter baru itu. Waktu itu kami merasa perlu sosok yang punya ciri sendiri, dan itu ada di Luna dan Nadine,” ucap Angga. Filosofi Kopi: Ben & Jody masih akan menjalani proses syuting hingga Februari mendatang. Film tersebut dijadwalkan akan tayang pada Juli 2017. Next

Apakah Kamu Setuju?