Selamat! Wakil Sulawesi Utara, Kezia Warouw Jadi Puteri Indonesia 2016

Wakil dari provinsi Sulawesi Utara, Kezia Warouw akhirnya resmi terpilih menjadi Puteri Indonesia 2016. Ini artinya Kezia resmi menggantikan posisi Anindya Kusuma Putri, yang sebelumnya telah memakai mahkota Puteri Indonesia sejak 2015 yang lalu. Kecantikan alami Kezia sebagai putri Sulut membuatnya menjadi pemenang ajang kecantikan bergengsi ini.

Kezia Warouw resmi terpilih jadi Puteri Indonesia 2016 menggantikan sosok Anindya Kusuma Putri~ instagram.com/keziawarouw/
Kezia Warouw resmi terpilih jadi Puteri Indonesia 2016 ~ instagram.com/keziawarouw/

Saiapakah sosok Kezia Warouw ini sebenarnya? Gadis cantik ini memiliki nama lengkap Kezia Roslin Cikita Warouw. Dara yang akrab disapa Keke ini berhasil menyingkrkan 38 kontestant lain dari 34 provinsi yang menjadi saingan beratnya untuk memperebutkan mahkota Putri Indonesia 2016.

Sosok Kezia memenuhi kriteria 3B untuk bisa jadi seorang pemenang ajang Putri Inodnesia ini. Tak hanya cantik, Kezia juga diketahui sebagai seorang wanita yang cerdas. Gadis manis ini diketahui telah menyelesaikan pendidikan sarjananya dari Universitas Esa Unggul. Dibalik sosoknya yang cantik dan lembut, Keke ternyata adalah seorang sarjana komputer yang lulus dengan nilai yang sangat memuaskan.

Kezia sendiri setelah lulus diketahui sempat bekerja selama 4 tahun lamanya. Namun wanita cantik ini akhirnya memilih resign, dan fokus untuk mengikuti ajang Putri Indonesia 2016 ini. Sejak awal sosok Kezia yang cantik dan juga cerdas, telah berhasil mencuri perhatian banyak pihak. Tak heran jika akhirnya mahkota Putri Indonesia 2016 pun disematkan di kepala gadis cantik berusia 24 tahun ini.

Ini artinya selama setahun kedepan, Kezia akan menggantikan tugas Anindya Kusuma Putri sebagai Putri Indonesia dengan segala kesibukanya. Kezia tentu saja harus siap sebentar lagi hidupnya tak akan sepi dari sorotan media. Tak hanya itu, Kezia Warouw pun akan segera bersiap mulai dari sekarang untuk mengikuti ajang bergengsi Miss Universe seperti senior-seniornya yang lain.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.