Selebritas

Pantang Menyerah, 3 Seleb Cantik Ini Berjuang Demi Hak Asuh Anak

Oleh -

Pasangan mana yang mendambakan perceraian. Selain menyita waktu dan pikiran, dalam proses perceraian biasanya justru anak menjadi pihak yang paling dirugikan. Mereka dipaksa memilih untuk tinggal bersama ayah atau ibu.

Baca Juga: Inilah 5 Fakta Unik Nagita Slavina yang Belum Kamu Tahu

Pada umumnya hak asuh anak untuk pasangan cerai akan diberikan pada ibu. Kemungkinannya lebih besar jika anak tersebut masih berusia amat muda. Namun jika memang dianggap tak mampu, tidak jarang hak asuh justru jatuh ke pihak ayah.

Seorang ibu tentu tak terima jika ia sampai dipisahkan dari darah dagingnya sendiri. Begitu pula dengan ibu dari kalangan seleb. Berikut Beranda sajikan daftar seleb cantik yang tengah memperjuangkan hak asuh anak mereka di pengadilan.

1. Tsania Marwa

Nama Tsania Marwa belum lama ini sering didengungkan oleh media hiburan Tanah Air, terkait perceraiannya dengan aktor senior, Atalarik Syah. Dalam kasus perceraian mereka, pengadilan memutuskan untuk memberikan hak asuh pada Atalarik.

Tsania ternyata tidak terima begitu saja dengan keputusan tersebut. Ia pun akhirnya berkonsulitasi ke Komisi Perlindungan Anak untuk mengeluhkan bagaimana Atalarik mempersulit dirinya bertemu dengan kedua anak mereka. Tindakan ini menurutnya sudah sesuai dengan prosedur yang ada.

Selain itu Tsania mengatakan bahwa sebagai ibu sudah sewajarnya ia menuntut hak untuk mengasuh buah hatinya sendiri. Ia berpegangan pada hukum Islam, yang memang menganjurkan anak untuk diasuh ibu mereka jika memang masih di bawah umur.

Tsania sendiri memang belakangan sudah cukup jarang bertemu dengan kedua anaknya. Pada media, wanita cantik itu mengungkapkan bahwa ia terakhir berjumpa dengan mereka di sebuah pusat perbelanjaan pada 25 Maret 2017. Setelah pertemuan tersebut, kedua belah pihak tak pernah lagi bertatap muka atau saling berkomunikasi. Next

Apakah Kamu Setuju?