6 Seleb Cantik Indonesia Ini Ternyata Diam-diam Ahli Ekonomi

Kuliah di jurusan ekonomi sepertinya merupakan salah satu opsi yang paling populer di kalangan anak SMA, khususnya jurusan IPS, yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya.

Selain populer dan juga bergengsi, jurusan ekonomi juga dianggap sebagai pilihan yang logis karena daya serapnya lumayan tinggi di dunia kerja sekarang.

Nah bagaimana jadinya jika para seleb cantik Indonesia ternyata juga mengambil jurusan serupa? Bisa dibayangkan nilai plus mereka, tidak hanya berparas indah, para artis ini tentu juga pandai mengatur keuangan mereka.

Inilah daftar lengkap sembilan artis Indonesia yang kuliah di jurusan ekonomi.

1. Gita Gutawa

gita-gutawa
Gita Gutawa merupakan salah satu seleb yang punya kecerdasan luar biasa. Penyanyi yang mampu menjangkau nada-nada tinggi ini sampai rela ke Inggris untuk belajar ekonomi di Universitas Birmingham. Belum puas dengan S1, Gita kembali menempuh pendidikan di London School of Economics and Political Science, dengan mengambil peminatan ekonomi kreatif. Gelar Master pun sukses ia dapatkan dalam kurun waktu 12 bulan saja.

2. Tasya Kamila

tasya-kamila
Tasya saat ini tengah berada di Amerika Serikat untuk melanjutkan kuliah S2 di Columbia University di jurusan Public Administration. Namun untuk mendapat gelar S1, mantan penyanyi cilik ini sebelumnya sempat menempuh pendidikan di fakultas ekonomi Universitas Indonesia. Ia bahkan lulus dengan catatan Cum Laude.

3. Nagita Slavina

nagita-slavina
Jika Nagita kini tengah getol membuka berbagai usaha baru, maka itu amat wajar karena ibu Rafathar ini memiliki latar belakang pendidikan ekonomi di Universitas Indonesia. Dua tahun di UI, Gigi lantas melanjutkan kuliahnya di Australian National University. Di negeri Kanguru itu ia belajar lebih mendalam soal bisnis dan akuntansi.

4. Tika Bravani

tika-bravani
Sama seperti kebanyakan artis dalam daftar ini, Tika Bravani merupakan lulusan fakultas ekonomi Universitas Indonesia. Tika sebenarnya bisa saja terjun ke dunia selebritis lebih cepat, karena ia sudah banyak menerima tawaran sejak masih berkuliah. Namun ia memilih menggeluti bidang entertainment lebih serius setelah lulus, agar bisa lebih fokus.

Tika kini mulai dikenal luas di masyarakat berkat aktingnya di film Shy Shy Cat.

5. Laura Basuki

laura-basuki
Laura Basuki menempuh pendidikan ekonominya di Universitas Atma Jaya. Butuh waktu empat tahun bagi artis cantik ini sebelum ia lulus dan mendapatkan gelar Strata Satu atas namanya.

6. Dian Sastrowardoyo

dian-sastrowardoyo
Dian Sastro merupakan salah satu aktris cantik Indonesia yang amat peduli dengan pendidikan. Setelah lulus S1 jurusan ilmu filsafat di Universitas Indonesia, pemeran film Ada Apa Dengan Cinta ini langsung memutuskan untuk mengambil S2 jurusan keuangan di universitas yang sama. Dian sendiri sempat hamil di tengah-tengah studinya, namun hal tersebut sepertinya tidak menyurutkan semangatnya untuk terus belajar.