Keren Abis, 6 Seleb Indonesia yang Kolab Bareng Artis Korea

Gelombang pengaruh budaya populer Korea Selatan hingga kini masih terasa efeknya di Indonesia. K-Pop, genre musik asal Negeri Ginseng tersebut, menjadi salah satu yang mendapat tempat khusus di hati para pendengar di Tanah Air.

Maka tak heran jika publik Indonesia langsung heboh jika tahu ada artis lokal yang berkesempatan berkolaborasi dengan artis Korsel. Selain antusias, para penggemar juga akan merasa bangga melihatnya.

Siapa saja artis Tanah Air yang pernah bekerja sama dengan artis-artis K-Pop? Berikut Beranda sajikan daftar lengkapnya.

1. Sule dan Eru

Kolaborasi komedian Sule dan penyanyi Korsel, Eru, sempat menarik perhatian, tidak hanya di Indonesia, namun hingga mancanegara. Duet keduanya di lagu Sarangheyo ciptaan pelawak asal Bandung sempat mendapat sorotan di negeri Ginseng.

Uniknya, lagu Sarangheyo tersebut dinyanyikan dalam lima bahasa berbeda. Selain bahasa Indonesia, ada juga bahasa Korea, Inggris, Sunda, dan Jawa. Lagu ini sempat booming sejak diluncurkan pada 2013 silam.

2. Astrid dan Tim Hwang

Indonesia dan Korea Selatan pernah bekerja sama untuk membuat drama berjudul Saranghapnida pada 2012 silam. Produksi kolaborasi ini diramaikan oleh beberapa artis seperti Revalina S Temat, Rini Yulianti, dan Kim Eung-Joo.

Untuk urusan soundtrack, pihak produser mempercayakan pada Astrid. Biduan cantik itu membawakan lagu Saranghae, I Love You, secara duet bersama penyanyi pria asal Korsel, Tim Hwang.