Selebritas

Sebelum Demian, 5 Seleb Ini Wakili Indonesia di Kontes Internasional

Oleh -

Nama pesulap Demian belum lama ini tengah menjadi buah bibir di masyarakat. Pria yang pernah menjalin hubungan dengan Yulia Rachman itu baru saja memukau publik Tanah Air dan luar negeri lewat aksinya di audisi America’s Got Talent.

Baca Juga: 5 Pasangan Seleb Beda Agama Ini Tetap Langgeng Hingga Kini

Namun ternyata jika ditelusuri, bukan cuma Demian saja yang pernah mengharumkan nama Indonesia di kontes Internasional. Ada cukup banyak seleb yang pernah membuat warga Tanah Air bangga dengan menunjukkan tajinya di luar negeri.

Siapa saja mereka? Berikut Beranda sajikan daftarnya satu-persatu.

1. Reza Ningtyas Lindh

Siapa sangka jika ternyata pernah ada penyanyi berdarah Indonesia yang pernah sukses di ajang pencarian bakat luar negeri.

Terdengar mustahil, namun itulah yang dilakukan oleh Reza Ningtyas Lindh. Ia sempat masuk dalam peringkat lima besar di acara Idol versi Swedia yang digelar pada 2009 silam.

Rupa-rupanya kemampuan vokal wanita berkulit sawo matang itu sukses memukau para pemirsa di negeri Skandinavia tersebut, hingga akhirnya ia terus mendapatkan suara dan melangkah hingga babak-babak akhir.

2. Sandy Sandoro

Sebelum mapan menjadi penyanyi terkenal di Indonesia dan membentuk grup Trio Lestari, Sandy Sandoro terlebih dahulu memulai karirnya sebagai penyanyi di luar negeri.

Ia sempat mengikuti ajang bernama New Wave, kontes menyanyi terbesar yang digelar di sebuah negara Eropa Timur, Latvia. Karakter vokalnya yang unik dan mantap membuat para juri tak henti-hentinya memberikan pujian.

Selain itu, Sandhy juga pernah menjadi finalis di ajang Idol versi Jerman pada tahun 2007. Keikutsertaannya di dua ajang pencarian bakat luar negeri lantas menjadi modal yang cukup kuat untuk membuatnya sukses menaklukkan industri musik Indonesia.

3. Reynold Purnomo

Jika kamu merupakan penggemar seri Masterchef, maka pasti sudah tak asing lagi dengan nama Reynold Purnomo. Ia merupakan salah satu peserta Masterchef Australia Season 7 yang ditayangkan pada 2015 silam.

Reynold gagal menjadi juara, namun ia sukses melangkah hingga ke babak lima besar. Usut punya usut, ia ternyata merupakan adik dari Chef Arnold, yang juga pernah menjadi juri di Masterchef Indonesia.

Selama kiprahnya di Masterchef Australia, Reynold dikenal dengan kemampuannya mengolah dan menyajikan hidangan penutup. Hal tersebut membuatnya mendapatkan julukan mentereng sebagai Dessert King.

4. Ayu Gani

Memiliki badan tinggi menjulang tak selamanya menjadi syarat utama bagi seorang model untuk meraih sukses. Hal itu mampu dibuktikan oleh gadis cantik kelahiran Solo, Ayu Gani.

Ayu Gani merupakan pemenang ajang Asia’s Next Top Model Cycle 3. Kemampuannya dalam berlenggak-lenggok di atas catwalk dan melakukan berbagi macam pose mempesona sanggup membawanya menyingkirkan kontestan lain dari Singapura, Thailand, Vietnam, dan juga Malaysia.

Gani pun kini dengan mantap melanjutkan karirnya sebagai model di pentas Internasional. Ia tengah berada di bawah bendera agensi Storm Model Management yang berada di London.

5. Nadya Sabran dan Marwah Fauziah Amri

Para penggemar K-Pop Indonesia sudah pasti mengenal dua nama di atas. Berawal dari hobi meng-cover lagu dan gerakan tari idola mereka, Nadya dan Marwah sukses terbang untuk tampil langsung di Korea Selatan dan menemui artis yang mereka gemari di negeri ginseng.

Baca Juga: Inilah 10 Potret Seleb Cantik di Momen Melahirkan

Hal tersebut terjadi usai mereka keluar sebagai yang terbaik di kompetisi K-Pop World Festival yang digelar pada 2012 silam. Hasilnya, Nadya dan Marwah pernah bertemu dengan beberapa artis Korsel seperti G.Na dan juga tampil langsung di acara Music Bank. Next

Apakah Kamu Setuju?