5 Seleb Keturunan Arab Ini Gak Kalah Dengan Turunan Raja Salman

Belakangan ini masyarakat Indonesia tersita perhatiannya dengan kedatangan Raja Arab Saudi, Salman. Segala hal tentang Sang Raja pun menjadi buah bibir, mulai dari besarnya jumlah rombongan dan barang bawaan, sampai kecantikan dan ketampanan para putri dan pangeran dari Negeri Timur Tengah.

Namun demikian, untuk menikmati paras ayu dan tampan ala Arab, kita harusnya tidak perlu menengok terlalu jauh hingga ke keluarga Kerajaan yang ada di Arab Saudi sana. Jika dicermati, cukup banyak seleb cantik Indonesia dengan wajah khas Timur Tengah dan tidak kalah memikatnya dengan para putri dari negeri padang pasir.

Lantas siapa saja yang dimaksud? Berikut Beranda sajikan daftar lima artis cantik Indonesia keturunan Arab, yang pesonanya mampu membius tiap pria yang melihatnya. Tak bakal kalah dari putri-putri Raja Salman!

1. Nabila Syakieb

Nabila Syakieb sudah mulai mencoba peruntungannya di dunia hiburan Tanah Air sejak menjadi model, setelah masuk sebagai salah satu GADIS Sampul edisi 1999.

Namanya kian berkibar usai sukses memerankan tokoh Putri Regina Prayoga dalam sinetron yang kala itu populer ‘Cinta SMU’. Sinetron ini juga yang bertanggung jawab mempopulerkan wajah Nabila, hingga ia akhirnya mendapat banyak tawaran bermain film dan sinetron lainnya.

Sinetron lain yang juga membuat reputasinya kian dikenal sebagai artis papan atas adalah ‘Anakku Bukan Anakku’, di mana dalam produksi SinemArt itu ia harus beradu akting dengan aktor tampan berwajah oriental, Roger Danuarta.

Nabila Syakieb tergolong artis yang punya jam terbang tinggi di sinetron, karena ia juga sempat membintangi Pilihlah Aku, Aku Bukan Untukmu, Maha Kasih, Taqwa, Jodoh Romantis, Maha Cinta, Ratu, Yasmin, Mertua dan Menantu, serta Cinta di Langit Taj Mahal.

Dari kejauhan Nabila memang memiliki wajah khas Arab yang kental. Padahal dara cantik adik Ali Syakieb ini aslinya lahir di kota hujan, Bogor.

2. Asha Syara

Asha Syara memiliki karakter wajah yang unik, karena ia memang perpaduan keturunan Arab dan Aceh. Keunikan juga mewarnai perjalanan karir Asha di bidsng hiburan, karena keisengannya mengantar teman mengikuti audisi justru membuahkan peran pertamanya. Produksi pertama yang diikuti Asha adalah Mawar Merah dan Mawar Putih, FTV karya Jajang C Noer.

Setelah itu Asha makin sering muncul di layar kaca. Sinetron yang pernah ia bintangi antara lain Cintaku di Rumah Susun, Teman Ajaib  Permata Permana, Cinta SMU, hingga Pengantin Untuk Anakku.

Asha, yang merupakan putri dari pasangan Ismail Tahir dan Ipa Alatas, semakin dikenal luas oleh masyarakat Indonesia usai ia memenangkan audisi sketsa komedi Ekstravaganza ABG. Namun kini kesibukannya di dunia hiburan sudah berkurang karena kehidupan pernikahannya dengan seorang pengusaha keturunan Arab, yang sudah diramaikan kehadiran dua orang anak.

3. Zee Zee Shahab

Minat Zee terhadap dunia hiburan bisa dikatakan amat besar. Hal ini terbukti dari betapa muda usia artis berdarah campuran Arab dan Betawi ini memulai karirnya, yakni kala masih berusia 8 tahun.

Lenggak-lenggok di atas panggung sembari berpose sudah jadi makanan sehari-hari Zee sejak kecil, yang kala itu masih fokus di bidang modeling dan fashion show. Usaha keras dara cantik ini pun tak sia-sia, karena ia sukses meraih berbagai macam penghargaan. Bahkan ketika masih dua tahun, ia pernah menerima trofi Ibu Tien Soeharto sebagai juara harapan I Balita Sehat.

Palembang merupakan kota yang penting dalam perkembangan karir Zee. Ia tinggal di daerah yang terkenal dengan pempek-nya itu sejak sang ayah bertugas di Polda Sumatra Selatan ketika ia masih berusia 3 tahun. Lama menekuni dunia model di Palembang, ia sempat menyabet gelar Gadis Bujang di usia 5 tahun.

Zee kembali ke Jakarta setelah 4 tahun tinggal di Palembang. Di ibu kota, ia pun semakin aktif untuk mengikuti berbagai macam lomba modeling. Pada 1998 lalu, ia juga mencatar prestasi membanggakan dengan menjadi None Cilik Jakarta.

4. Ashanty

Sebelum dipersunting oleh Anang Hermansyah, Ashanty terlebih dulu berkarir sebagai penyanyi. Salah satu single terbaik milik wanita keturunan Jawa-Arab-Prancis ini berjudul ‘Dulu’.

Berbekal single tersebut, Ashanty kian sering nampang di berbagai acara musik dan jiga reality show di TV, antara lain Dahsyat, Inbox, Take Him Out Indonesia, dan Kiss Vaganza. Namun karirnya baru benar-benar melesat sejak ia ditunjuk oleh Anang menggantikan rekan duetnya sebelumnya, Syahrini. Kolaborasi keduanya menghasilkan lagu populer berjudul ‘Jodohku.’

Ashanty sendiri memiliki darah seni yang lumayan kental mengalir dalam dirinya, mengingat ia juga merupakan adik ipar dari penyanyi dangdut Liza Natalia.

5. Dhini Aminarti

Banyak yang tidak tahu, namun Dhini Aminarti memiliki garis keturunan Arab dari sang ibu. Wanita cantik yang kini sudah resmi menjadi istri Dimas Seto sempat begitu memukau masyarakat lewat aktingnya sebagai Wulan dalam sinetron’Wulan’.

Namun demikian, Dhini bukanlah artis yang sudah merasa puas dengan kemampuan aktingnya. Hal ini cukup mengejutkan mengingat ia sering sekali mampu memainkan tokoh protagonis dengan baik. Pada media ia sering sekali mengaku ingin mencoba mendapat tantangan baru dengan memerankan orang gila atau peran antagonis.
Beberapa sinetron terkenal yang sempat melibatkan nama Dhini antara lain Siapa Takut Jatuh Cinta, Si Cecep, Maha Kasih 2, dan serial TV Jomblo.

Bagaimana menurut kalian? Sepakat jika lima artis cantik keturunan Aran ini tidak kalah dengan putri-putri Raja Salman?