Selebritas

5 Seleb Indonesia Ini Meregang Nyawa Karena Kanker Payudara

Oleh -

Kanker hingga kini masih menjadi salah satu pembunuh paling mematikan di dunia. Dari banyak jenis kanker, kanker payudara termasuk yang cukup berbahaya jika tak segera dideteksi sejak dini.

Baca Juga: 5 Pasangan Seleb Beda Agama Ini Tetap Langgeng Hingga Kini

Para selebritis Indonesia pun cukup banyak yang tubuhnya pernah digerogoti oleh kanker payudara. Bahkan tak jarang mereka sampai harus meregang nyawa.

Berikut Beranda sajikan daftar seleb Indonesia yang meninggal usai sebelumnya berjuang melawan kanker payudara. Salah satunya bahkan berjenis kelamin laki-laki. Simak penjelasan selengkapnya berikut ini.

1. Yana Zein

Yana Zein sudah lama berjuang untuk mengatasi kanker payudara stadium empat yang menggerogoti tubuhnya. Kondisi aktris senior itu sempat dikabarkan membaik usai ia menjalani pengobatan di Tiongkok.

Namun kenyataan berkata lain. Empat hari usai mendarat dari negeri Tirai Bambu, sang seleb justru harus menghembuskan nafas terakhirnya. Kanker yang diderita Yana Zein sendiri konon sudah memasuki stadium empat.

Artis kelahiran 1969 itu menghabiskan saat-saat terakhirnya di Rumah Sakit Mayapada. Sempat timbul polemik soal tata cara pemakamannya, karena ia diklaim sudah berpindah keyakinan di satu tahun belakangan.

2. Diana Nasution

Diana Nasution juga merupakan salah satu seleb yang harus meregang nyawa karena berjuang melawan penyakit kanker payudara. Di maasa hidupnya, sosok kelahiran 1958 ini merupakan penyanyi pemilik beberapa single legendaris seperti Benci Tapi Rindu dan Malam Yang Dingin.

Namun demikian, ibunda Ello Tahitoe itu harus menghembuskan nafas terakhirnya pada Oktober 2013 silam. Ia sudah tak kuasa lagi melawan kanker payudara yang menggerogoti tubuhnya dan akhirnya harus menyerah di tengah-tengah perawatan yang ia terima di rumah sakit Gading Pluit, Jakarta Utara.

Sebelum meninggal, kondisi biduan kelahiran Medan itu bahkan konon sempat dinyatakan kritis.

3. Renita Sukardi

Kanker payudara konon bisa disembuhkan jika dideteksi sejak dini dan ditangani dengan tepat. Namun nampaknya nasib berkata lain pada artis Renita Sukardi.

Seleb cantik yang sempat meramaikan sinetron Tukang Ojek Pengkolan itu sudah mendapat vonis kanker payudara dari dokter sejak 2014 silam. Empat tahun lamanya ia menjalani berbagai macam pengobatan dan terapi, namun tidak kunjung membuahkan hasil.

Renita akhirnya harus menghembuskan nafas terakhir pada 12 April 2017 karena penyakitnya itu. Meski baru berusia 40 tahun, sang seleb dipaksa mengucap selamat tinggal begitu cepat pada orang-orang yang menyayanginya.

4. Melky Goeslaw

Selama ini banyak orang selalu mengasosiasikan penyakit kanker payudara pada wanita. Namun kenyatannya, situasi tersebut juga bisa menimpa pria.

Hal itu terbukti dalam kasus yang dialami oleh Melky Goeslaw, musisi terkenal yang juga merupakan ayah kandung dari penyanyi dan pencipta lagu Melly Goeslaw.

Melky diketahui mengidap kanker payudara dan akhirnya harus menyerah pada penyakitnya itu. Ia harus menghadap ke Tuhan Yang Maha Kuasa pada Desember 2006 silam.

5. Iceu Wong

Para penggemar dangdut pasti sudah tak asing lagi dengan lagu Pacar Lima Langkah. Single populer tersebut dibawakan oleh mendiang Iceu Wong, yang harus meregang nyawa karena penyakit kanker payudara.

Sama seperti artis lain di daftar ini, biduan asal Bandung itu juga sempat berjuang keras untuk melawan kanker yang menggerogoti tubuhnya. Namun Iceu akhirnya harus rela dipanggil lebih dulu untuk menghadap Tuhan Yang Maha Kuasa.

Baca Juga: Inilah 10 Potret Seleb Cantik di Momen Melahirkan

Ia menghembuskan nafas terakhir di usia 30 tahun, pada Juli 2015 silam. Next

Apakah Kamu Setuju?