8 Seleb Ini Sempat Pancing ‘Perang’ Antar Fanbase di Dunia Maya

Seorang seleb bukan apa-apa tanpa kehadiran para penggemar alias fans. Namun demikian, kadang-kadang jika para fans tersebut terlalu fanatik justru malah sang artis yang akan dibikin repot.

Hal semacam itu sering terjadi pada beberapa artis ternama Tanah Air. Para fans setia mereka kerap membanding-bandingkan prestasi atau pesona idolanya dengan artis lain, hingga kemudian justru memancing ‘perang’ komentar dengan fanbase yang dianggap sebagai rival.

Uniknya, tak jarang para artis yang dibanding-bandingkan tersebut sebenarnya punya hubungan baik di dunia nyata. Siapa saja seleb Indonesia yang sempat mengalami fenomena ini? Berikut Beranda sajikan daftar lengkapnya.

1. Anggun dan Agnez Mo

Dua seleb kelas Internasional ini baru saja mengeluarkan klarifikasi resmi untuk meredam perang komentar antar para penggemar mereka di media sosial. Baik Agnez dan Anggun mengaku mereka berdua tengah baik-baik saja.

Sebelumnya, dua penyanyi papan atas tersebut sempat mengunggah sebuah quote di Instagram. Entah siapa yang memulai, dua quote tersebut kemudian disebut sebagai bentuk aksi saling sindir antara Agnez dan Anggun.

Hal tersebut sempat memancing keributan di antara penggemar setia kedua artis, sebelum kemudian muncul klarifikasi yang langsung sukses meredam suasana.

2. Raisa dan Isyana Sarasvati

Industri musik Indonesia sempat mengalami fenomena menarik dengan munculnya dua penyanyi solo wanita berbakat di saat bersamaan. Dua penyanyi tersebut adalah Isyana Sarasvati dan Raisa Andriana.

Sama-sama cantik dan punya suara emas, Raisa serta Isyana juga punya basis penggemar yang cukup besar. Tak butuh waktu lama sebelum para fans mulai membanding-bandingkan keduanya, hingga lumayan sering terjadi friksi di media sosial.

Namun perlahan gesekan-gesekan itu mulai hilang, terutama sejak Raisa dan Isyana berkolaborasi menyanyikan lagu Anganku Anganmu.