Sadis! 5 Seleb Ini Seret Hatersnya ke Polisi

Media sosial bak pisau bermata dua untuk seorang seleb. Di satu sisi, bisa mendekatkan sang artis dengan para penggemar, sementara di sisi lain juga bisa dimanfaatkan pihak tak bertanggung jawab untuk memberikan komentar pedas tak berdasar.

Baca Juga: Kamu Nggak Bakal Nyangka, 6 Artis Cantik ini Doyan Makan Jengkol

Pihak yang gemar bersuara sumbang seperti itu lazim disebut dengan istilah haters. Seorang seleb kadang terpaksa membiasakan diri menghadapi tingkah para hatersnya di media sosial dan menahan diri untuk tidak bereaksi.

Namun jika sudah dianggap keterlaluan, tak jarang ada artis yang memutuskan mengambil tindakan tegas. Seperti enam seleb ini, yang memutuskan untuk menyeret haters mereka ke polisi.

Penasaran? Berikut kisah lengkapnya.

1. Deddy Corbuzier

Berhati-hatilah jika berkomentar di akun media sosial Deddy Corbuzier. Mantan mentalist ini takkan segan mengorek identitas asli fans yang memfitnahnya di media sosial dan memburunya hingga ke dunia nyata.

Tak hanya sekedar omong besar, Deddy sudah beberapa kali menciduk fans tak bertanggung jawab yang berkomentar SARA dan memberikan tuduhan tak berdasar padanya di media sosial.

Untungnya, mantan suami Kalina ini tak sampai mempolisikan para haters tersebut. Ia hanya sekedar memberikan sanksi sosial pada mereka untuk tidak lagi mengulang perbuatannya.

2. Mulan Jameela

Image sebagai perebut suami orang sudah begitu melekat dalam diri Mulan Jameela. Apapun tindakan yang ia lakukan di media sosial selalu mendapat komentar negatif dari para warganet.

Lama-kelamaan, penyanyi cantik asal Garut ini gerah juga. Ia pun memutuskan untuk melaporkan para haters tersebut ke polisi pada 2015 silam. Kala itu Mulan datang ke Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Jakarta Selatan, ditemani sang suami Ahmad Dhani, dan pengacaranya Ramdhan Alamsyah.

3. Bella Shofie

Sebagai artis yang sering memancing kontroversi, Bella Shofie sudah kenyang dengan komentar miring dari para haters. Namun ada satu ulah yang membuatnya murka, hingga sampai merasa perlu melapor ke polisi.

Semuanya bermula dari tindakan seseorang berinisial AM, yang membuat video khusus untuk meledek Bella Shofie. Tak hanya itu, ia juga menuliskan kalimat yang membuat sang artis tersinggung.

Tanpa menunggu lama, mantan pasangan Adjie Pangestu itu pun langsung melaporkan AM ke pihak berwajib pada 2016 silam.

4. Prilly Latuconsina

Semakin tinggi pohon, semakin kencang pula anginnya. Pepatah itu berlaku untuk Prilly Latuconsina.

Di tengah karirnya yang tengah menanjak, Prilly mendapatkan kabar tidak enak dengan beredar foto wanita mirip dirinya dalam kondisi bugil. Selain itu, muncul pula selentingan yang mengatakan bahwa ia sudah tidak perawan.

Usut punya usut, foto tersebut ternyata merupakan hasil rekayasa dua orang tak bertanggung jawab. Prilly lantas mengambil tindakan tegas dengan melaporkan keduanya ke polisi pada 31 Juli 2015.

5. Cita Citata

Cita Citata merasa amat jengkel ketika seorang warganet menghembuskan kabar tak sedap mengenai dirinya. Pedangdut tenar ini dituding sering dijadikan teman kencan para pejabat tinggi daerah.

Baca Juga: Berusia Muda, 5 Artis Cantik Ini Ternyata ‘Hobi’ Bikin Anak

Tidak terima dengan tudingan tanpa bukti tersebut, Cita lantas mengancam hatersnya. Ia menuntut permintaan maaf sesegera mungkin. Jika tidak, sang biduan siap untuk membawa kasus pencemaran nama baiknya ke pihak yang berwajib.