Biasa Tampil Tomboy, 8 Seleb Cantik Indonesia Ini Anggun Berkebaya

April adalah bulan yang identik dengan Hari Kartini. Di bulan ini para artis wanita Indonesia biasanya ikut meramaikan perayaan emansipasi perempuan dengan mengenakan busana tradisional kebaya.

Baca Juga: Berparas Tampan, 5 Seleb Pria Indonesia Ini Dikenal Playboy

Pemandangan unik pun tersaji. Para seleb yang biasanya kerap tampil dengan busana tomboy atau berkesan maskulin, terlihat makin anggun dengan balutan kebaya. Aura kecantikan mereka pun seolah kian terpancar lebih dari biasanya.

Siapa saja seleb tomboy yang tampil kian anggun mengenakan kebaya? Berikut Beranda sajikan daftarnya.

1. Nirina Zubir

Istimewa

Sejak awal kemunculannya sebagai VJ MTV, Nirina Zubir memang sudah dikenal sebagai seleb yang kerap berpenampilan tomboy. Image tersebut semakin diperkuat dengan perannya sebagai cewek tangguh dalam film bioskop sukses, Get Married.

Namun ternyata kehidupan pernikahan membuat Nirina berubah. Seleb yang kini masuk golongan hot mama itu terlihat semakin anggun dan feminim dari hari ke hari. Lihat saja fotonya ketika mengenakan kebaya, kala berada sepanggung dengan Christine Hakim.

2. Tantri ‘Kotak’

Istimewa

Sebagai vokalis band beraliran cadas ‘Kotak’, Tantri dituntut untuk selalu tampil garang sesuai dengan imej bandnya. Namun sejak menikah, penampilan wanita berusia 29 tahun itu terlihat kian feminim.

Salah satunya bisa kamu lihat sendiri ketika ia sedang mengenakan kebaya dan berfoto bersama artis senior Widyawati. Dalam gambar tersebut penyanyi kelahiran Tangerang itu terlihat begitu anggun dan bersahaja, berbeda dari Tantri yang selama ini kita kenal.

3. Riyanni Djangkaru

Istimewa

Banyak dikenal orang sebagai wanita tangguh di acara Jejak Petualang Trans 7, Riyanni memang jarang tampil dengan menggunakan busana rumit dan make up berlebihan. Publik mengingatnya sebagai wanita yang kerap berpenampilan praktis, dengan rambut diikat.

Namun demikian, Riyanni ternyata juga bisa terlihat anggun dan mempesona ketika berkebaya. Wanita berusia 37 tahun kelahiran Bogor tersebut terlihat begitu mempesona. Apalagi kini rambutnya dipotong pendek, membuatnya nampak makin segar.

4. Ayushita Nugraha

Istimewa

Di awal karirnya Ayushita sering mengusung penampilan tomboy. Meski sekarang sudah lebih feminim, imej sebagai wanita tagguh dan maskulin masih sulit lepas dari anggota BBB ini. Dalam perannya di serial The East pun, ia digambarkan sebagai sosok yang tegas.

Namun demikian, semua pandangan itu luntur jika kita melihat Ayushita mengenakan kebaya. Seperti yang bisa kamu lihat dalam foto di atas, wanita berusia 27 tahun ini nampak begitu anggun layaknya putri dari kerajaan Jawa kuno.

5. Medina Kamil

Istimewa

Sama seperti Riyanni Djangkaru, Medina Kamil sebelumnya juga dikenal masyarakat sebagai pembawa acara petualangan. Ia kerap muncul di layar kaca dengan mengenakan celana panjang dan baju kemeja, yang sama sekali tak memancarkan aura kewanitaannya.

Namun kesan yang jauh berbeda bisa kita tangkap dari sosok berusia 35 tahun ketika ia sudah mengenakan kebaya. Bayangan akan cewek petualang nan tangguh hilang dan digantikan dengan sosok wanita anggun nan bersahaja.

6. Poppy Sovia

Kolase

Sering tampil dengan rambut pendek dan tak ragu menghiasi tubuhnya dengan tato, tak heran jika Poppy Sovia amat lekat dengan imej cewek tomboy. Ia juga sering mendapatkan peran semacam itu di sinetron dan film yang ia bintangi.

Namun demikian, wanita 32 tahun kelahiran Sukabumi ini tenyata juga bisa tampil feminim. Hal ini ia buktikan ketika menghadiri beberapa festival film atau pemutaran perdana dengan mengenakan busana kebaya. Seperti yang bisa kamu lihat di atas, pemeran film Si Jago Merah ini tampak cantik bukan?

7. Yuki Kato

Istimewa

Setiap wanita memiliki gaya yang menurutnya nyaman untuk diusung dalam kegiatan sehari-hari. Dan menurut artis keturunan Jepang, Yuki Kato, dirinya justru lebih nyaman dengan gaya tomboy. Menurutnya, hal tersebut membuat dirinya lebih bebas.

Yuki sendiri mengaku sudah sering mendapat kritik dari para penggemarnya di media sosial, soal kebiasaannya tampil tomboy. Namun ia kemudian membuktikan bahwa dirinya juga bisa tampil cantik maksimal, seperti ketika mengenakan kebaya lengkap seperti foto di atas.

8. Agnez Mo

Istimewa

Agnez Mo belakangan sering mengadaptasi gaya hip-hop dan R&B ala Amerika Serikat ketika sedang tampil di atas panggung. Ia juga memotong rambutnya lebih pendek dan bahkan sempat beberapa kali berganti warna rambut.

Baca Juga: Gara-gara Kaki, Foto Kebaya Awkarin di Hari Kartini Undang Tanda Tanya

Namun jika memang dibutuhkan, mantan penyanyi cilik ini bisa mengubah penampilannya dalam sekejap. Buktinya sudah beberapa kali dirinya mengenakan kebaya di pentas Internasional, yang membuatnya terlihat semakin feminim.