Deretan Artis Ini Kudu Hati-hati Setelah Diincar Aparat Pajak Gara-gara Instagram

Pemerintah tak main-main untuk menggenjot pemasukan negara dari sektor pajak. Demi penyerapan yang maksimal, aparat pajak kini mulai melirik media sosial.

Sasarannya adalah pemilik akun online shop di sosial media. Selain itu para selebgram maupun artis yang sering diendorse produk di media sosial seperti instagram juga tak luput dari sasaran.

Punya akun dengan banyak followers, para artis dan selebgram memang sering dimanfaatkan brand untuk mempromosikan produk mereka (endorse). Karenanya, deretan artis yang sering mendapat endorse seperti daftar di bawah ini bakal menjadi sasaran utama aparat pajak.

Awalnya, aparat pajak akan mengecek alamat artis yang mendapat endorse di media sosial. Setelah itu, mereka akan mengecek Nomer Pokok Wajib Pajak (NPWP) seleb tersebut dan mengirimkan surat ke mereka.

Dari sekian banyak seleb yang sering mempromosikan brand, Beranda buat daftar beberapa seleb beken dengan followers banyak yang sering mendapat endorse.

Zaskia Adya Mecca

zaskia-adya-mecca-ins
Zaskia Adya Mecca (c) Instagram

Punya akun instagram dengan followers lebih dari 7 juta tentu menjadi daya tarik tersendiri. Tak salah jika di instagram Zaskia Adya Mecca banyak sekali produk endorse mulai dari tas, baju, hijab hingga kosmetik.

Ria Ricis

Ria Ricis (c) Instagram
Ria Ricis (c) Instagram

Buat yang belum kenal Ria Ricis, ia adalah adik Oki Setiana Dewi. Dengan kekuatan 5 juta lebih followers di akun instagramnya, Ria kebanjiran endorse.

Di akun instagramnya bejibun produk yang diendorse, antara lain produk kosmetik, pakaian hingga hijab. Namun selain postingan endorse, Ria juga memproduksi sendiri video-video lucu yang menjadi alasan followersnya menjadi melimpah.

Chelsea Olivia

chelsea-olivia-ins
Chelsea Olivia (c) Instagram

Chelsea sering memposting kehidupan bahagia biduk rumah tangganya bersama Glen Alinski. Meski begitu, ia juga menyelipkan postingan endorse di akun instagram miliknya yang sudah punya 10 juta lebih followers.

Kehadiran sang buah hati malah tak menyurutkan produk endorse Chelsea. Malahan selain endorse produk baju, minuman, jam tangan ada juga endorse pakaian untuk anaknya Nastusha.

Tyas Mirasih

Tyas Mirasih (c) Instagram
Tyas Mirasih (c) Instagram

Tyas Mirasih salah satu seleb yang paling getol menerima endorse produk di akun instagram miliknya. Malah karena dianggap terlalu banyak, banyak netizen yang sering nyinyir menyebut Tyas sepi job hingga terima banyak order endorse.

Produk yang dipromosikan Tyas juga beragam, mulai dari tas, baju, hairclip hingga kosmetik.

Ayu Tingting

Ayu Tingting (c) Instagram
Ayu Tingting (c) Instagram

Ayu Tingting pandai memanfaatkan potensi 16 juta follower di akun instagramnya. Dengan jumlah followernya yang bejibun, ia dipercaya untuk mempromosikan sejumlah produk.

Beberapa produk yang mempromosikan diri di akun instagram Ayu Tingting mulai dari produk kosmetik, pakaian, aksesoris, sepatu, tas, dan lain-lain. Bahkan Luna Maya yang tak lain sahabat Ayu Tingting sendiri juga promosi di akun instagram ibunda Bilqis ini.

Syahrini

Syahrini saat diendorse Helikopter (c) Instagram
Syahrini saat diendorse Helikopter (c) Instagram

Nama yang satu ini tak perlu diragukan lagi sebagai ratu endorse. Ketenaran serta kekuatan akun dengan 15 juta follower membuat dirinya menerima banyak barang endorse-an.

Produk yang sering tampil di instagram Inces ini mulai dari kosmetik, aksesoris, baju, tas, hingga sepatu. Bahkan Syahrini juga pernah diendorse helikopter HELICITY.

Nah jika kamu merasa ada artis lain yang lebih sering menerima endorse selain artis di atas, tulis saja di kolom komentar ya.