Sempat Mangkir Dari Panggilan Saksi, Syahrini Akhirnya ‘Buka-Bukaan’ di Sidang Kasus First Travel

Kasus gagalnya keberangkatan ribuan jamaah agen perjalanan umroh ‘First Travel’ sempat viral dan menyeret banyak nama. Sebut saja Annisa Hasibuan, sang pemilik agen umroh sampai ‘princess’ Syahrini. Walaupun hanya sempat mempromokan agen tersebut melalui akun instagram miliknya, Syahrini tak lepas dari penyelidikan polisi.

Baca Juga: Pakai Dandanan Miliaran Rupiah, Begini 8 Gaya Syahrini di Sidang First Travel

Hari ini, Senin (02/04/2018), Syahrini menjalani sidang pertamanya sebagai saksi atas kasus penipuan agen perjalanan First Travel. Pada sidang yang dilaksanakan di Pengadilan Negeri  Depok tersebut pelantun tembang Sesuatu ini didampingi oleh kuasa hukumnya, Hotman Paris Hutapea.

Ditanya mengenai hubungannya dengan Andika dan Annisa Hasibuan sebagai tersangka utama, Syahrini mengatakan bahwa ia sempat bertemu dengan Andika dan Annisa sebanyak satu atau dua kali. Dalam kesaksiannya Syahrini menegaskan bahwa ia tak pernah menerima aliran uang sepeser-pun dari agen perjalanan tersebut. Ia juga menampik bahwa First Travel melakukan endorsement terhadapnya. Menurut Syahrini satu kali posting endorsement di akun social media-nya senilai 150 Juta.

“Tiket saya bayar, kan. Cuma saya bayar perjalanan umrah reguler (dapat fasilitas VVIP) tapi saya harus posting” Ungkapnya.

Sesuai dengan keputusan manajemen, bentuk kerjasama First Travel dengan Syahrini adalah fasilitas VVIP yang didapatnya bersama rombongan keluarga sebanyak 12 orang dengan membayar harga reguler sebesar 167 Juta. Perjalanan tersebut berlangsung selama 9 hari terhitung sejak 26 Maret 2016.

Melalui kesepakatan MOU pihak manajemen dengan First Travel, Syahrini diwajibkan mengunggah video selama perjalanannya di Mekkah, Madinah, dan Turki di akun instagram miliknya. Ia diwajibkan mem-posting sebanyak dua kali perhari dengan menyertakan hashtag ‘first travel’ dan ‘vvip’. Tak hanya itu, ia juga diminta untuk menemui beberapa jemaah reguler selama waktu perjalanan umrohnya tersebut.

Syahrini menyarankan bahwa penyidik harusnya memanggil Adiknya, Syahrani yang lebih memahami mengenai perjanjian kerjasama antara First Travel dengan pihaknya.

Syahrini ‘Buka-Bukaan’ Dari Kasus Hingga Jaket

Tak hanya ‘buka-bukaan’ mengenai hubungan kerjasamanya dengan First Travel, Syahrini sempat meminta buka jaket dipertengahan jalannya sidang. Syahrini sempat meminta ijin kepada hakim untuk membuka Jaket karena gerah. Hakim pun bertanya kepada Syahrini apakah baju yang dikenakannya dalam batas norma kesopanan.

“Ada tangannya (baju berlengan) kok..” jawab Syahrini seketika.

Baca Juga: 8 Sensasi Heboh Syahrini di Instagram Yang Bikin Warganet Tepok Jidat

Setelah diperkenankan membuka Jaket seisi ruangan pun sontak riuh memanggilnya ‘cantik’, Syahrini-pun sewot dan meminta pengunjung untuk diam. Semoga saja kesaksian princess ‘Syahrini’ dapat membantu segera terselesaikannya kasus First Travel ya.