Sukses Di Korea, ‘Aach.. Aku Jatuh Cinta’ Siap Tayang Di Festival Film Belanda

Dunia perfilman Indonesia rupanya perlahan mulai disegani di kancah internasional. Salah satunya adalah film garapan Garin Nugroho yang berjudul ‘Aach.. Aku Jatuh Cinta (AAJC)’.

Sukses Di Korea, ‘Aach.. Aku Jatuh Cinta’ Siap Tayang Di Festival Film Belanda ~ liputan6.com
Sukses Di Korea, ‘Aach.. Aku Jatuh Cinta’ Siap Tayang Di Festival Film Belanda ~ liputan6.com

Setelah sukses ditayangkan perdana di Korea Selatan, tepatnya di Busan Internasional Festival (BIFF) pada 6 Oktober 2015 lalu, kini film yang dibintangi Pevita Pearce dan Chicco Jerikho itu mendapat kehormatan mengudara di International Film Festival Rotterdam (IFFR -Belanda). “Ini kesempatan yang luar biasa buat industri perfilm Indonesia,” jelas Garin Nugroho.

Festival film bergengsi Belanda ini sendiri rencananya di gelar mulai 27 Januari hingga 7 Februari. Sedangkan AAJC akan mengudara di IFFR pada bulan Februari mendatang. Menariknya, film yang sampai saat ini belum diputar di gedung bioskop Tanah Air tersebut mendapatkan kesempatan untuk mengudara selama 4 hari berturut-turut. Yakni di tanggal 2, 3, 4 dan 6 Februari 2016.

“Kita mendapatkan 4 hari jadwal tayang,” lanjutnya. Sayangnya, sang sutradara dan para pemainnya tidak bisa mendampingi pemutara tersebut, lantaran berbenturan dengan pemutaran perdana di Indonesia yang rencananya digelar pada 4 Februari mendatang

“Mestinya saya atau pemain hadir di Rotterdam, panitia sudah siapkan undangan. Tapikan di sini lagi masuk jadwal promosi film,” jelas Garin Nugroho.

Sementara itu, di festival tersebut film Aach.. Aku Jatuh Cinta (AAJC) di ubah menjadi Chaotic Love Poems. Namun, alur ceritanya tidak jauh beda dengan aslinya. Dimana film ini mengisahkan tentang kisah percintaan dua insan manusia antara Yulia (Pevita Pearce) dengan Rumi (Chicco Jerikho).

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.