5 Seleb Ini Sukses Usai Mentas dari Girlband dan Boyband

Sukses di sebuah grup musik tak lantas membuat seorang seleb berpuas diri. Tak sedikit dari mereka yang kemudian memilih untuk bersolo karir demi mencapai target yang lebih tinggi.

Baca Juga: Inilah 10 Seleb Cantik yang Pernah Jadi Putri Indonesia

Hal tersebut ditunjukkan oleh beberapa anggota girldband maupun boyband di Indonesia. Beberapa di antara mereka memutuskan untuk mengundurkan diri dan bersolo karir. Bahkan tak jarang pula ada yang justru kian bersinar setelah grup yang sebelumnya ia huni bubar karena berbagai alasan.

Siapa saja artis yang dimaksud? Berikut Beranda sajikan daftarnya satu-persatu.

1. Morgan Oey

Morgan Oey saat ini lebih tenar sebagai seorang pesinetron dan pemain film. Sudah ada banyak judul yang dibintangi oleh pria berwajah oriental ini. Beberapa proyek terbaru yang melibatkan namanya antara lain Ngenest, Winter in Tokyo, dan Sweet 20.

Sebelumnya, pria yang bernama lengkap Handi Morgan Winata ini merupakan anggota boyband SM*SH. Grup yang banyak dicap sebagai plagiat boyband Korea tersebut sebenarnya cukup tenar di masyarakat. Namun pada 25 September 2013 Morgan memutuskan untuk hengkang demi mengejar cita-citanya menjadi seorang aktor.

2. Anisa Rahma

Anisa Rahma merupakan contoh lain artis yang karirnya justru kian bersinar usai meninggalkan girlband. Mantan anggota Cherrybelle ini sekarang sukses menjadi seorang aktris dan sudah membintangi beberapa judul sinetron, FTV, dan juga film layar lebar.

Padahal sebelumnya Nisa dikenal sebagai salah satu ikon dari grup Cherrybelle, girldband tempatnya meniti karir selama kurang lebih tiga tahun. Setelah itu, cewek kelahiran 12 Oktober 1990 kemudian memutuskan hengkang. Alasannya, ia ingin lebih fokus menyelesaikan pendidikan di bangku kuliah.