Ragam

Surat Sakit Puitis ala ‘Rangga AADC’ Ini Bikin Heboh Netizen

Oleh -

Menulis surat keterangan sakit merupakan hal yang lazim dilakukan oleh orang tua, ketika anak mereka sedang dalam kondisi tak bugar untuk mengikuti kegiatan di sekolah. Surat semacam itu juga ditulis kala seorang murid bermaksud izin absen, untuk keperluan lainnya.

Baca Juga: Bosan Diejek Pendek, Raditya Dika Ambil Jalan Pintas Untuk Menambah Tinggi Badan

Surat dari orang tua ini biasanya digunakan sebagai pengganti surat dokter, jika memang sakit yang diderita tidak terlalu parah, namun si murid tetap membutuhkan waktu istirahat. Tanda tangan dari wali murid merupakan hal yang wajib, guna membuktikan keaslian surat tersebut.

Setelah ditulis, surat ini akan langsung diserahkan pada guru yang tengah mengajar atau perwakilan sekolah.

Umumnya, surat izin sakit semacam ini akan ditulis dengan menggunakan bahasa yang baku. Kalimatnya dibuat sesingkat dan selugas mungkin, agar pihak sekolah tahu persis seperti apa kondisi muridnya.

Namun belum lama ini ada orang tua yang menghebohkan dunia maya, dengan menulis surat sakit unik untuk sang anak. Bukannya menggunakan kalimat-kalimat resmi yang sifatnya langsung, ia malah memakai bahasa-bahasa puisi.

Jika dipikir-pikir, surat ini lebih mirip sebuah surat cinta ketimbang surat sakit. Bisa jadi, jika tokoh ‘Rangga AADC’ menjadi seorang ayah, surat sakit semacam ini yang bakal ia tulis.

Berikut isi lengkap dari surat sakit yang ditulis oleh Ayah dari seorang murid bernama Amel, pada guru yang mengajarnya di sekolah.

“Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Alangkah indahnya pagi ini, matahari bersinar terang, burung-burungpun bernyanyi riang.

Bunga-bunga semerbak di taman mewangi dan bermekaran, tapi hanya satu yang terlihat paling indah dan menawan.

Tapi ibarat bunga, ada satu yang layu, yaitu Amel.

Hari ini, Kamis 26 Januari 2017 dia tidak masuk sekolah dikarenakan sakit.

Semoga ibu guru Amel tetap menjadi bunga yang paling indah menawan.

Amin…

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Hormat Saya

Ayah Amel”


Isi surat di atas tercantum dalam foto yang diungah oleh akun Facebook Dewi Purwaningsih, dengan keterangan: “Guru mana yang ga meleleh kalo dapet surat kaya gini”.

Tak pelak, banyak Netizen pun dibuat geli membaca kalimat demi kalimat yang ada di surat itu. Mereka langsung beramai-ramai memberikan komentar.

Baca Juga: Rambut Pelangi Mita The Virgin Sukses Tuai Pujian Para Penggemar

Nah, bagaimana menurut kalian? Siap menurut surat seperti itu ketika sudah menjadi orang tua nanti? Next

loading...

Apakah Kamu Setuju?