Selebritas

Ingin Bentuk Geng Sosialita ala Artis Indonesia? Ini 5 Syarat Wajibnya

Oleh -

Belakangan ini dunia entertainment Indonesia sering diramaikan dengan para artis yang kompak membentuk geng sosialita. Diawali oleh Girls Squad-nya Nia Ramadhani, perlahan geng pertemanan seleb mulai menjamur di mana-mana.

Baca Juga: Bikin Gerah! 10 Deretan Pose Seleb Hot Mom Kala Jalani Pemotretan

Membentuk geng sosialita semacam ini tak hanya sekedar untuk bersenang-senang, namun juga bisa meningkatkan popularitas artis yang terlibat di dalamnya. Bahkan seleb sekelas Ayu Ting Ting pun sempat jadi buah bibir karena dianggap tak punya geng.

Lantas sebenarnya apa saja sih hal-hal yang musti ada geng sosialita ala artis? Daripada penasaran, berikut Beranda sajikan daftar lengkapnya.

1. Gelar sesi pemotretan

Menggelar sesi pemotretan adalah salah satu hal yang wajib dilakukan oleh sebuah geng sosialita seleb. Temanya pun harus unik dan lain daripada yang lain.

foto: Instagram/@ramadhaniabakrie

Contoh saja gaya Girls Squad, yang sempat melakukan sesi foto-foto studio dengan tema Princess dan Bollywood. Setelah gambar selesai diambil, bisa langsung dipamerkan di media sosial untuk memanen ribuan likes dari follower.

2. Beramal

Istilah geng sosialita selama ini mendapat pandangan kurang baik dari masyarakat. Banyak orang menilai kelompok semacam itu hanya terdiri dari sosok orang-orang kaya yang sudah kehabisan akal menghabiskan uang.

foto: Instagram/@inijedar

Namun stigma negatif itu coba ditepis oleh beberapa geng seleb Indonesia belakangan ini. Caranya dengan menggelar kegiatan amal bersama.

Mereka seolah ingin menunjukkan bahwa keberadaan geng seleb juga punya manfaat positif untuk masyarakat.

3. Punya latar belakang mirip

Menjalin pertemanan akan lebih mudah jika masing-masing orang punya latar belakang yang mirip. Ambil contoh geng sosialita yang dibentuk oleh Yasmine Wildblood dkk.

foto: Instagram/@alicenorin

Hampir semua anggota mereka berstatus sebagai ibu muda. Geng pertemanan yang mereka bentuk bisa menjadi wadah sharing soal cara-cara mengasuh anak dan juga membantu tumbuh kembang buah hati.

Namun demikian, syarat ini juga tak terlalu wajib. Buktinya Girls Squad hingga kini masih terus eksis meski anggotanya berasal dari berbagai profesi.

4. Arisan

Agenda yang satu ini jangan sampai terlupakan. Hakikat utama arisan adalah mengelola dana dari masing-masing anggota dan kemudian mencairkannya dalam bentuk semacam tabungan.

foto: Instagram/@farahquinnofficial

Namun dalam perkembangannya, arisan juga menjadi sarana yang bagus untuk bersosialisasi. Oleh karena itu menggelar arisan amat wajib dilakukan semua geng sosialita seleb.

Agar kian seru, setiap arisan yang digelar harus mengusung tema dan dresscode tertentu. Pastinya bakal kelihatan kompak jika kemudian difoto dan diunggah di media sosial.

5. Seragam kompak

Meski bukan lagi anak sekolahan, mengenakan seragam yang sama dalam sebuah geng sosialita akan membuat masing-masing anggota kelihatan kompak. Selain itu juga akan tampak mengagumkan jika difoto bersama.

foto: Instagram/@bellashofie5292

Baca Juga: Para Penggemar Siap-siap Patah Hati, 6 Artis Ini Bakal Menikah di 2018

Lihat saja bagaimana kompaknya geng Bella Shofie mengenakan seragam ala peri Sinterklas. Imut semuanya bukan? Next

Apakah Kamu Setuju?