Korean Wave

Tak Cukup Naungi Artis, SM Entetainment Dirikan K-Pop International School

Oleh -

Kesukesan agensi SM Entetainment dalam menaungi sederet idol-idol populer memang tak perlu lagi diragukan. Tak cukup puas menyandang predikat sebagai agensi paling hits di Korea Selatan, SM Entertainment berencana membuka K-Pop International School. Diungkapkan, sekolah yang didirikan di Gangnam ini bakal dibuka mulai awal tahun depan.

Tak Cukup Naungi Artis, SM Entetainment Dirikan K-Pop International School ~ soompi.com
Tak Cukup Naungi Artis, SM Entetainment Dirikan K-Pop International School ~ soompi.com

Proyek K-Pop International School ini sendiri merupakan kerjasama SM Entertainment bersama Jongro Academy. Sekolah baru ini bakal menaungi 300-400 siswa sekaligus. Sekolah yang bisa jadi satu-satunya di dunia ini akan tetap mengajarkan materi Bahasa, Matematika, dan juga Bahasa Inggris.

Kendati demikian, sekolah ini berencana memasukkan kurikulum tambahan untuk music dan dance. 70% siswa akan diambil dari sistem pertukaran pelajar, sedangkan 30% merupakan siswa calon artis Korea. Jadi bisa dipastikan kalau teman sekelasmu merupakan deretan orang berbakat dan berwajah rupawan.

Materi musik dan dance akan diberikan langsung oleh SM Entertainment, sedangkan kurikulum akademis akan diajarkan oleh Jongro Academy.Sejak November lalu, agensi yang menaungi Super Junior,Girls Generation, EXO, dan sederetan grup lainnya ini sudah mempromosikan pembukaan K-Pop International School.

Meski saat ini statusnya masih sekolah alternatif, SM dan Jongro berencana mengubahnya jadi sekolah internasional. Bagaimana? Berminta menjadi bagian dari K-Pop International School? Next

Apakah Kamu Setuju?