Tak Dibayar Setelah Bintangi Sebuah Iklan, Kim Woo Bin Ajukan Gugatan Hukum

Ditengah kehebohan kabar berpacarannya Park Shin Hye dan Lee Jeong Suk, rekan mereka Kim Woo Bin rupanya membawa kabar lain yang tak kalah mengejutkannya. Pasalnya, Kim Woo Bin kini tengah mengajukan gugatan pada sebuah pihak iklan yang dikabarkan belum membayar Kim Woo Bin. Padahal menurut keterangan agensi, Woo Bin telah menandatangani kontrak dengan iklan tersebut.

Tak Dibayar Setelah Bintangi Sebuah Iklan, Kim Woo Bin Ajukan Gugatan Hukum ~ viva.co.id
Tak Dibayar Setelah Bintangi Sebuah Iklan, Kim Woo Bin Ajukan Gugatan Hukum ~ viva.co.id

Dari keterangan yang diberikan pihak agensi, Kim Woo Bin saat ini tengah mengambil jalur hukum kepada pihak iklan yang ia bintangi. Kejadian ini bermula saat pihak iklan yang dibintangi Kim Woo Bin tidak memberikan bayaran pada aktor tersebut. Padahal, pihak pengadilan sudah memberikan perintah pada pihak iklan tersebut agar membayar gaji aktor yang mereka gunakan.

Memang benar bahwa Kim Woo Bin belum menerima pembayaran, dan walaupun sudah ada perintah dari pengadilan untuk membayar biaya tersebut, ia masih belum menerimanya” ujar salah seorang perwakilan agensi Kim Woo Bin. Sebagai tindak lanjut, pihak agensi lantas mengambil jalur hukum didampingi dengan pihak Korean Entertainment Management Association (KEMA).

Korean Entertainment Management Association sedang mempersiapkan untuk mengambil tindakan hukum. Kami sudah mengajukan keluhan dan bahkan menerima perintah dari pengadilan untuk menerima biaya kami, tapi karena kami belum memilikinya, gugatan melalui KEMA adalah langkah yang kami ambil” lanjut perwakilan agensi lagi. Selain nama Kim Woo Bin, aktor Go Soo rupanya juga mengalami kasus serupa.

Melihat hal ini, pihak KEMA sendiri mengambil tindakan yang tegas. “Sementara mereka melakukan investigasi atas biaya iklan yang belum dibayar, KEMA juga menemukan beberapa kasus yang melibatkan aktor-aktor lain. Ini adalah pendapatku, mungkin karena ada banyak orang yang menderita karena hal serupa, maka KEMA mengambil tindakan untuk kami“.

Fahmi Sahru Ramadhan

Pengemis Intelektual, Coffee Lover and Hater at the same time...