Tak Hanya di Tanah Air, ‘Dibalik 98’ Sukses Menarik Penonton Australia

Rupanya kini hubungan Indonesia-Australia sudah mendingin, setelah beberapa saat lalu memanas perihal hubungan diplomasi. Ini terbukti dengan suksesnya film garapan anak bangsa di Negara kangguru tersebut. Film ‘Dibalik 98’ sukses menarik perhatian warga setempat di Indonesian Film Festival yang diadakan di Australia pada 10 April lalu.

Chelsea Islan, salah satu pemeran dalam film 'Dibalik 98'. ~ iberita.com
Chelsea Islan, salah satu pemeran dalam film ‘Dibalik 98’. ~ iberita.com

Hal ini sekaligus mematahkan berita yang sempat beredar bahwa WNI yang menetap di Australia mendapat perlakuan diskriminasi akibat bermasalahnya hubungan Indonesia-Australia. Film garapan sutradara yang juga merupakan aktor kawakan Indonesia Lukman Sardi ini mendapat respon yang positif. Untuk pertama kali film ini ditayangkan disana, bangku penonton sudah dipenuhi oleh para penikmat film.

“Kita Alhamdulillah dan apresiasi. Di acara IFF Australia, sambutan penontonnya sangat antusias sekali. Tidak disangka, di sana kursi penuh 170 orang.” ujar Head Publisher MNC Picture, Cindy Paramitha.

Film “Dibalik 98” sendiri rilis di Indonesia 15 Januari lalu. Film ini berkisah pengorbanan cinta dan perjuangan keluarga dengan dilatarbelakangi kejadian reforrmasi pada tahun 1998. Selain Chelsea dan Boy, sederet artis lainnya juga ikut ambil peran, seperti Donny Alamsyah, Ririn Ekawati dan Fauzi Baadilla.

Cindy kemudian melanjutkan, di Indonesia sendiri film ni juga masuk di jajaran top box office. “Karena apresiasi di Indonesia menduduki puncak box office nomor satu, pencapaian MNC Picture ini baik. Pastinya teman-teman di Australia antusias,” sambungnya

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.