Tak Hanya Kentung ‘Tuyul & Mbak Yul’, Om Jin ‘Jin & Jun’ Juga Meninggal Dalam Kondisi Miris

Kabar meninggalnya pemeran Kentung ‘Tuyul & Mbak Yul’ tak ayal membuat sebagian para penikmat serial tv zaman dulu ini merasa sedih saat mengetahui kondisi pemeran Kentung, yang saat tutup usia harus berjuang melawan kesulitan ekonomi dan penyakitnya. Namun, baru-baru ini sebuah fakta baru ikut muncul ke permukaan mengenai pemeran serial tv zaman dulu lainnya, Om Jin dari serial tv ‘Jin & Jun’.

Tak Hanya Kentung 'Tuyul & Mbak Yul', Om Jin 'Jin & Jun' Juga Meninggal Dalam Kondisi Miris ~ merdeka.com
Tak Hanya Kentung ‘Tuyul & Mbak Yul’, Om Jin ‘Jin & Jun’ Juga Meninggal Dalam Kondisi Miris ~ merdeka.com

Pasalnya, pemeran Om Jin dalam film tersebut sudah tutup usia sejak tahun 2013 silam. Beliau diketahui meninggal dengan keadaan kekurangan. Memiliki nama asli M Amin, pria paruh baya yang begitu terkenal dengan perannya sebagai Om Jin ini nyatanya memiliki nasib tak jauh berbeda dengan Kentung, pasca dirinya tak lagi bermain dalam serial tv tersebut. Dari pengakuan tetangganya, M Amin disebut-sebut hanya sering berkeliling dikawasan rumahnya, di Rawa Belong, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Kerjaannya gitu, jalan ke sana sini. Kadang saya juga kasihan lihatnya” ujar tetangga M Amin bernama Aas, ketika ditemui dikediaman M Amin. Dari tetangga ini pula diketahui bahwa M Amin tinggal dikawasan tersebut pasca tak lagi bermain sebagai Om Jin dalam serial tv ‘Jin & jun’. “Dia mah tinggal di sini pas sudah ga main jadi Om Jin lagi. Pas dia meninggal, rumahnya juga sudah dijual” lanjutnya lagi.

Yang membuat miris, baik Kentung dan Om Jin, kematian keduanya luput dari perhatian media massa. Kisah keduanya yang serba kesusahan dalam mencari penghasilan saat lepas dari peran masing-masing, jauh berbeda dengan beberapa bintang dalam serial tv yang sama-sama mereka bintangi. Contoh saja Syahrul Gunawan dan Ony Syahrial yang hingga saat ini masih dikenal namanya oleh publik.

Fahmi Sahru Ramadhan

Pengemis Intelektual, Coffee Lover and Hater at the same time...