Tak Ingin Sakit Seperti Olga, Billy Syahputra Batasi Pekerjaannya

Kepergian Olga Syahputra tak dipungkiri meninggalkan luka yang mendalam bagi sang adik, Billy Syahputra, yang kini memilih untuk berkarir sebagai pelawak, meneruskan karir sang kakak. Namun, seakan tak ingin mengulang kisah tragis sang kakak, Billy ternyata menyiasati hal tersebut dengan membatasi pekerjaannya, agar dapat memiliki waktu istirahat yang cukup bagi dirinya.

Tak Ingin Sakit Seperti Olga, Billy Syahputra Batasi Pekerjaannya ~ getscoop.com
Tak Ingin Sakit Seperti Olga, Billy Syahputra Batasi Pekerjaannya ~ getscoop.com

Sepeninggal Olga Syahputra, Billy Syahputra atau yang kerap disapa bang Billy, kini mau tak mau harus kembali membawa nama baik sang kakak dalam profesinya sebagai pelawak. Jadwal yang padat, serta aktifitas yang tinggi tentu harus dihadapi Billy sebagai konsekuensi pekerjaan yang ia pilih ini. Tak ingin mengulangi riwayat buruk sang kakak yang harus menderita penyakit lantaran tingginya aktifitas yang ia jalani, Billy nampaknya lebih mawas diri dengan profesinya ini.

Pasalnya, Billy kini membatasi pekerjaannya, agar ia memiliki waktu yang cukup untuk beristirahat setelah bekerja. Hal ini pula yang dianjurkan mak Vera untuk Billy, lantaran takut kehilangan lagi. “Mak Vera (menejer Olga dan Billy) selalu bilang sama bang Billy, Mak nggak mau terulang lagi kayak almarhum. Jangan diporsir kerjaan, rezeki nggak kemana. Mak Vera membatasi bang Billy syuting” ujarnya saat ditemui beberapa waktu lalu.

Hal lain yang dijelaskan Billy, dirinya mengakui bahwa ia tak akan mungkin bisa menggantikan sosok Olga sebagai seorang pelawak yang sudah banyak dikenal orang. Billy pun mengakui bahwa ia ingin menjadi dirinya sendiri yang apa adanya. “Bang Billy nggak bisa menggantikan Olga. Kalau meneruskan jadi tulang punggung (keluarga) iya. Almarhum punya karakter. Biar Bang Billy jadi apa adanya” pungkas pria yang pernah digosipkan dengan Shanaz ini.

Fahmi Sahru Ramadhan

Pengemis Intelektual, Coffee Lover and Hater at the same time...