Tanggapan Pihak INBOX dan OVJ Terkait Rumor Pemecatan Uus Komika

Terkait dugaan penghinaan pada Habib Riziek FPI, Uus Komika dikabarkan dipecat dari dua acara yang dipandunya, INBOX dan OVJ. Bahkan Uus sendiri mengaku dirinya kini telah menjadi pengangguran, pasca kehilangan job di dua acara tersebut.

(Baca juga: Hina Habib Riziek FPI, Uus KOMIKA Resmi Dipecat dari INBOX dan OVJ?)

Pihak INBOX dan OVJ beri tanggapan terkait pemecatan Uus

Lalu bagaimana tanggapan pihak INBOX dan OVJ terkait cuitan Uus yang menyebut dirinya sudah tak lagi mengisi dua acara itu, pasca Tweet kontroversialnya tentang Habib Riziek jadi viral di dunia maya? Dilansir dari laman Liputan6.com, pihak INBOX membenarkan Uus sudah tak lagi menjadi pengisi acara di program musik pagi itu.

“Betul, Mas Uus memang sudah enggak di Inbox lagi. Yang ngomong Pak Verno Nitiprojo, Head of Program Communication SCTV. Mulai besok juga sudah enggak (ada di Inbox),” kata humas SCTV yang bernama Tya. “Ini aku kasih kutipan dari Pak Verno ya, ‘Inbox senantiasa mengakomodir tren yang diminati pemirsa, jadi refreshment ataupun reformat senantiasa kami lakukan’,” tambahnya lagi.

(Bca juga: Anaknya Dikatai Sebagai Hazil Zina, Begini Tanggapan Uus “Stand Up Comedy”)

Sedangkan pihak OVJ mengatakan bahwa Uus seminggu ini tak akan tampil di acara tersebut, karena mengaku sedang cuti. Mereka pun belum mengambil tindakkan terkait isu penghinaan ulama yang dituduhkan pada pria berkepala botak ini.”Sepengetahuan saya, dia (Uus) cuti. Enggak sepertinya (karena kasus di Twitter), setahu kami dia pengin refreshing selama seminggu,” ungkap Anita Wulandari , Divisi Humas Trans 7.

“Kami lihat dulu permasalahan dan dampaknya seperti apa. Artinya bagi kami mungkin ‎punya area privatnya. Meski tidak menutup kemungkinan berdampak pada pekerjaannya. Kami lihat ke depannya. Kami ikuti perkembangannya seperti apa. OVJ kan banyak tim juga, meskipun salah satunya Uus,”  kata Anita lagi terkait kontroversi Uus ini.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.