Media Sosial Ragam Unik Video Lucu

Telolet Mania! Simak 7 Bus Dengan Klakson Paling ‘Telolet’

Oleh -

Bagi kamu yang aktif di media sosial, tentunya sudah gak asing dengan fenomena ‘telolet’, yang merupakan kata untuk menggambarkan bunyi klakson bus.

Istilah tersebut muncul dari kebiasaan anak kecil di pinggir jalan yang meminta para supir bus untuk membunyikan klakson dengan bunyi khas ‘telolet’. Jika dipenuhi oleh sang supir, anak-anak tersebut akan girang luar biasa.

Berbagai video dan foto yang merekam aksi meminta ‘telolet’ atau juga dikenal dengan ‘om telolet om’ ini sudah beredar luas di YouTube, Facebook, maupun Instagram.

Namun tahukah kalian bahwa suara klakson bus ternyata menyimpan keistimewaan tersendiri? Ya, belum lama ini komunitas Bis Mania Community (BMC) membuat kompliasi tujuh bus Nusantara dengan bunyi klakson atau ‘telolet’ paling unik.

Penasaran? Simak daftar lengkapnya berikut ini.

1. Bus Garuda Mas Mahesa

Bagi kamu yang punya jiwa patriotik, layak untuk memburu suara ‘telolet’ bus ini. Pasalnya, bukannya mengeluarkan nada peringatan layaknya klakson bus normal, Bus Garuda Mas Mahesa justru akan mengeluarkan bunyi nada lagu ‘Hari Merdeka’ jika klaksonnya dipencet!

2. Bus Garuda Mas

Klakson bus ini juga enggak kalah keren. Karena nada yang dikeluarkan akan mengingatkan kamu pada lagu ‘Jablay’ yang dinyanyikan oleh artis Titi Kamal sebagai bagian dari film ‘Mendadak Dangdut’.

3. Bus Laju Prima SHD

Bagi kamu yang tinggal di daerah Jawa, mungkin sudah tidak asing dengan lagu tradisional ‘Suwe Ora Jamu’. Nah, jika kamu kebetulan bertemu dengan Bus Laju Prima SHD, klakson yang dibunyikan oleh bus satu ini akan bergema seiring dengan lagu tersebut.

4. Bus Rosalia Indah SHD

Lain lagi dengan bus satu ini. Masih mengusung lagu-lagu daerah, namun yang digunakan adalah irama dari reff ‘Cublak-cublak Suweng’.

5. Bus Subur Jaya

Jika diperhatikan sepintas, bunyi klakson Bus Subur Jaya tidak terlalu berbeda dengan irama klakson ‘telolet’ pada umumnya. Namun memang durasi bunyinya lebih panjang, dan tentunya akan memuaskan para penggemar ‘telolet’.

6. Bus PO SAE

Suara klakson bus satu ini memang memiliki irama yang lucu, hingga layak untuk dimasukkan dalam daftar tujuh bus dengan klakson paling ter-‘telolet’.

7. Bus Pandawa 87

Jika kamu sedang jalan-jalan dan mendadak mendengar suara parade di tengah jalan, pastikan kamu memang sedang menghampiri suara karnaval atau jangan-jangan tengah bertemu dengan salah satu armada bus Pandawa 87. Pasalnya, klakson bus ini memang amat nyaring dan mirip dengan barisan parade.

Simak video berikut untuk mendengarkan langsung suara dari tujuh bis unik tersebut. Namun setelah itu, jangan lupa untuk memilih telolet terbaik versi kamu dengan menuliskannya di kolom komentar. Next

Apakah Kamu Setuju?