Tentang Kemenangannya Yang Kontroversial, Angel Pieters Buka Suara Sambil Menangis

Angel Pieters meneriman banyak kritik dan hujatan perihal kejanggalan kemenangannya dalam ajang Indonesia Movie Awards (IMA) 2015,  penyanyi jebolan Idola Cilik dan pihak RCTI sebagai penyelenggara IMA akhirnya akan buka suara perihal polemik tersebut pada Kamis hari ini. Seolah tak tahan lagi menahan air mata, gadis 18 tahun tersebut menangis sambil megungkapkan traumanya menerima pengahargaan tersebut.

Angel Pieters akhirnya klarifikasi soal kemenangannya di IMA 2015. ~ liputan6.com
Angel Pieters akhirnya klarifikasi soal kemenangannya di IMA 2015. ~ liputan6.com

Tak hanya itu, yang membuat Angel semakin down adalah para penyanyi yang lebih senior darinya juga ikut menyudutkan Angel di media sosia, seperi Glen fredly, Anggun C. Sasmi hingga Pongky Barata. Mereka mengungkapkan kekecewaan mereka yang seolah tak terima dengan kemenangan yang ia raih dalam kategori Soundrtack Film Terfavorit tersebut.

“Saya belum pernah seperti ini. Saya memang sering di-bully dan saya sudah badak (kebal). Kalau yang ini, saya sedih karena kredibilitas saya sebagai penyanyi itu turun. Karena orang menyangka kemenangan saya itu misterius, karena didukung (dengan cara tidak sah),” kata Angel saat menggelar konfrensi pers di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta.

Kesedihannya Angel bertambah sebab mereka yang sempat terlibat kerjasama dengan Angel juga turut beranggapan miring tentangnya. Ia juga mengaku sedih karena kejadian ini membuat kredibilitasnya sebagai penyanyi ikut merosot. “Saya sangat sedih, bahkan orang-orang yang pernah kerja sama dengan saya berprasangka buruk. Saya sebagai penyanyi secara alamiah saja. Saya mau bekerja keras dengan tenaga dan keringat saya sendiri,” papar Angel sembari terisak.

Kontroversi kemenangan Angel Pieters bermula setelah dirinya dinyatakan sebagai pemenang kategori Soundtrack Terfavorit IMA 2015. Pasalnya, sejak awal nama dara berusia 17 tahun itu tak tercantum dalam nominasi. Mereka yang menjadi nominator adalah Mahadewa (Immortal Love Song), Anggun (Fly My Eagle), Glenn Fredly (Tinggikan), Pongki Barata (Seluas Itu), dan Saint Loco (Di Balik Istana).

Pada hari pemilihan, panitia IMA 2015 menambahkan nama Angel Pieters sebagai salah satu nominator Soundtrack Terfavorit. Kemudian, kontestan Idola Cilik tahun 2008 itu muncul sebagai pemenang. Lagu yang dinyanyikan Angel, Indonesia Negeri Kita Bersama, yang merupakan soundtrack film Di Balik 98, diciptakan oleh Liliana Tanoesoedibjo.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.