Tren Unik Foto Keluarga Di Jepang Dengan Sang Ayah

Kata siapa foto keluarga harus melulu membosankan? Belakangan ini, sudah banyak photo studio yang mewajibkan fotografernya memberikan koreo unik nan lucu kepada pelanggannya untuk menampilkan sisi romantis atau kehangatannya. Begitu pula yang dilakukan para ayah di Jepang ini.

Tren Foto Keluarga di Jepang
Tren Foto Keluarga di Jepang

Dilansir dari Kompas, Yuki Aoyama, fotografer di jepang mencoba membuat terobosan baru soal foto keluarga. Dalam hal ini, foto ayah dan anak perempuannya. Pose yang diciptakan Yuki ini kemudian banyak diaplikasikan para ayah dan anaknya. Pasalnya, pose ini terlihat unik. Sang ayah terlihat melompat di samping anak perempuannya, seakan menunjukkan kebahagiaan tersendiri.

Bahagianya Mereka
Bahagianya Mereka

Untuk menciptakan pose serupa, sang ayah harus berekspresi sedemikian rupa sambil melompat dengan berbagai gaya. Sedangkan, anak perempuannya cukup berpose tersenyum manis.

Tren Foto Dengan Ayah Melompat di Jepang
Tren Foto Dengan Ayah Melompat di Jepang

Foto yang diambil oleh Yuki ini kemudian dijadikan satu karya fotografi berjudul Daughter and the Salary Man. Rangkaian foto cerita ini memiliki arti ayah yang merupakan tulang punggung keluarga, tetapi tetap memiliki kebahagiaan untuk anak perempuannya. Oleh karena itu, dalam foto ini, sang ayah harus mengenakan baju formal layaknya karyawan pada umumnya.

Foto-foto ini pun jadi lucu saat melihat sang ayah yang tentu sudah mulai menua. Untuk melompat pun sulit, apalagi sambil berekspresi. Berbeda halnya dengan para ayah muda yang masih enerjik untuk melompat tinggi dengan berbagai ekspresi. Namun, foto-foto ini kemudian bisa merefleksikan bagaimana seharusnya hubungan ayah dan anak perempuannya yang penuh kehangatan.