Liburan Dengan Budget Minim, Cewek Ini Punya Trik Jitu Atasi Biaya Penginapan

Kamu hobi travelling? Kalau iya, tentu yang sering menjadi kendala utama kala menikmati perjalanan adalah biaya. Apalagi soal penginapan yang menjadi salah satu pengeluaran terbesar bagi kaum pelancong.

Liburan Dengan Budget Minim, Cewek Ini Punya Trik Jitu Atasi Biaya Penginapan ~ brilio.net
Liburan Dengan Budget Minim, Cewek Ini Punya Trik Jitu Atasi Biaya Penginapan ~ brilio.net

Namun, kamu tak perlu khawatir. Pasalnya, cara cewek yang satu ini bisa ditiru lho. Dia bisa liburan ke beberapa negara di dunia tanpa harus keluar uang sepeser pun untuk penginapan. Dia adalah Nora Dunn, si cewek kreatif yang berprofesi sebagai penulis travel itu selalu punya trik yang unik demi penginapan gratis yang layak untuk beristirahat.

Nora tak jarang melakukan pendekatan dengan warga sekitar.
Nora tak jarang melakukan pendekatan dengan warga sekitar.

Dilansir beranda.co.id dari stuff, ternyata, selama perjalanan Nora tak segan menjadi sukarelawan apapun. Tak jarang dia harus mengecat bangunan, memerah susu kambing, sampai membersihkan kandang hewannya sekalian. “Dari situ saya mulai dapat banyak tawaran menginap di hotel dan akomodasi secara cuma-cuma,” ujarnya.

Selain itu, ia juga selalu berupaya untuk berinteraksi dengan warga sekitar di Negara yang ia singgahi. Rupanya pendekatan semacam itu cukup jitu. Dia kerap ditawari tidur di rumah warga.  “Saya sebenarnya bisa membuat tempat sendiri, dengan tenda misalnya. Tetapi saya lebih suka menginap di tempat warga lokal, karena saya suka suasana rumah. Dengan begitu saya juga jadi punya hubungan baik dengan semua orang lokal,” sambungnya.

Nora pun juga memiliki tips jitu saat melakukan perjalanan laut. Diakuinya ia kerap melakukan pendekatan dengan orang sekitar pelabuhan. Dari situ, ia bisa keliling tiga negara dengan lima kapal berbeda. “Banyak hal yang bisa kamu coba, kamu bisa dekati kaptennya, kemudian mendapatkan penawaran travelling dengan kapal,” tegasnya.

How to Get Free Accommodation Around the World, buku yang ditulis Nora.
How to Get Free Accommodation Around the World, buku yang ditulis Nora.

Kebiasaan ini ia lakukan sejak lama. Bahkan pada 2011 saat pertama kali melakukan travelling, selama lima tahun berkelana Nora bisa menghemat USD 66.000 atau sekitar Rp 818 juta untuk biaya akomodasi. Dari sejumlah pengalaman itu, ia pun menuliskannya dalam sebuah buku, How to Get Free Accommodation Around the World.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.