Ucapkan Selamat Imlek, Video Ini Buktikan Kesederhanaan Mark Zuckerberg

Melalui akun Facebook miliknya, Mark Zuckerberg mengucapkan selamat Imlek bagi para pengguna facebook diseluruh dunia. Rupanya punya istri seorang etnis Tionghoa dan juga CEO Facebook membuat Mark merasa perlu mengucapkan selamat tahun baru Cina itu. Sebuah video pendek pun diunggah oleh Mark saat mengucapkan selamat Imlek bagi pengguna Facebook diseluruh dunia.

Mark Zuckerberg dan istri rayakan Imlek dengan sangat sederhan seperti video yang beredar di facebook~www.instyle.com
Mark Zuckerberg dan istri rayakan Imlek dengan sangat sederhana~www.instyle.com

Video pendek saat Mark duduk bersama sang istri, Dr. Priscilla Chan dan putrinya Maxima menjadi topik pembicaraan hangat pengguna Facebook. Di video pendek tersebut, Mark tampak lancar mengucapkan selamat tahun baru Cina dengan bahasa Mandarin yang terbilang sangat fasih sekali. Sepertinya Mark sudah belajar sangat banyak dari sang istri yang memang berdarah Tionghoa ini.

Mark mengatakan bahwa dia dan sang istri sangat senang menyambut imlek tahun ini, karena ini kali pertama mereka merayakanya bersama baby Max. “Priscilla dan aku sangat bahagia menyambut tahun baru Cina pertama kami bersama Max” kata Mark dengan bahasa Mandarin yang terlihat sangat fasih pula.

Selain itu, Mark juga menceritakan bahwa dia dan keluarga Facebook, mengundang seorang chef kenamaan untuk memasak makanan peranakan guna merakayan imlek tahun ini. “Kemarin malam di Facebook, kami menjadi tuan rumah untuk perayaan tahunan Imlek ini. Tahun ini kami mendapat keormatan untuk mendatangkan seorang chef kenaman asal Tiongkok, untuk menghidangkan berbagai masakan bagi semua orang di Facebook. Bebek adalah kesukaanku” ujar bapak satu orang anak ini.

Namun bukan hanya sosok Mark yang fasih berbicara Mandarin yang jadi perhatian netizen di video ini. Kesederhanaan keluarga Mark pun jadi pembicaraan mereka yang melihat video ucapan imlek dari Mark Zuckerberg dan keluargnya ini. Mark sekeluarga hanya duduk di sofa tanpa terlihat dekorasi apapun di belakangnya. Ia hanya mengenakan kaus polos pendek, sedang sang istri dan putrinya mengenakan baju cheongsam khas etnis Tionghoa.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.