Ulang Tahun Republik Indonesia, Arkarna Rilis Lagu “Kebyar-Kebyar”

Ada berbagai cara untuk turut merayakan hari ulang tahun Republik Indonesia ke 70 tahun yang jatuh tepat hari ini. Salah satunya yang dilakukan oleh musisi luar negeri, Arkarna. Mengaku memiliki rasa cinta yang besar untuk negara Indonesia, musisi mancanegara tersebut merilis ulang lagu nasional “Kebyar-Kebyar”.

Rayakan dirgahayu republik Indonesia, Arkarna rilis lagu "Kebyar-kebyar"
Rayakan dirgahayu republik Indonesia, Arkarna rilis lagu “Kebyar-kebyar”

Di saat banyak warga Indonesia lain yang perlahan mulai melupakan lagu-lagu nasionalnya, musisi luar negeri Arkarna justru menunjukan kecintaannya. Musisi yang digawangi oleh Matt Halter ini secara resmi merilis ulang lagu “Kebyar-kebyar” pada 15 Agustus lalu, tepat 2 hari sebelum hari Dirgahayu Republik Indonesia ke 70 tahun.

Lagu “Kebyar-Kebyar” yang dinyanyikan ulang oleh Matt dan Ollie tersebut pertama kali dirilis melalui akun Youtube resmi Arkarna. Rencananya, lagu nasional tersebut pun akan dibawakan ketika Arkarna melalukan show keliling Indonesia. Dan juga ketika band tersebut melalukan kampanye anti narkoba.

Seperti diketahui, rasa cinta Arkarna bukan hanya ditunjukan melalui merilis sebuah lagu. Band mancanegara tersebut pun selama beberapa bulan terakhir aktif melakukan kampanye anti narkoba di Indonesia. Mulai dari mengunjungi sekolah-sekolah, hingga terjun langsung ke panti rehabilitasi narkoba. Usai kunjungan ke panti tersebutlah, seperti diungkap oleh Matt, dirinya terpanggil untuk melakukan sesuatu yang lebih bagi Indonesia.

Chairunisa Amalia Hapsari

Dreamer, Chocolate Lover, Travel Buff, Family Women, Movie Freak, and can't stand a day without Music.