Umi Pipik Tegar Rayakan Hari Ibu Sebagai Single Parents

Umi Pipik Dian Irawati tegar membesarkan anak-anaknya sendiri tanpa kehadiran sang suami yang telah mendahuluinya menghadap sang pencipta, Ustad Jefri Albuchori. Ketegaran umi Pipik inipun terlukis saat wanita cantik ini merayakan hari ibu sebagai single parents, yang harus membesarkan ke lima anaknya seorang diri tanpa kehadiran sang suami di sisinya.

Meski tanpa Uje, Umi Pipik tegar membesarkan anak-anaknya seorang diri~ www.tribunnews.com
Umi Pipik tegar membesarkan anak-anaknya seorang diri~ www.tribunnews.com

Bagi umi Pipik sendiri tak ada yang spesial dalam perayaan hari ibu yang jatuh hari ini. Bagi wanita anggun ini, hari ibu itu dirayakanya setiap hari tanpa harus menunggu moment spesial seperti tanggal 22 Desember kali ini. Ikatan batin Umi Pipik dan buah hatinya pun makin kuat pasca ditinggalkan sang suami untuk selama-lamanya.

“Hari ibu itu nggak harus dirayakan setiap tahun karena buat saya setiap hari harus hari ibu,” ujar Umi Pipik seperti dilansir oleh laman Bintang.com. Tak hanya itu, sebagai single parents dan seorang ibu, Umi Pipik tahu bukan hal yang mudah untuk membesarkan anak-anaknya seorang diri. Meski begitu, Umi Pipik selalu berusaha untuk mebesarkan buah hatinya dengan didikan moral dan agama yang kuat seperti yang pernah dpesankan oleh mendiang suaminya.

“Saya kasih pelajaran kepada anak untuk bisa menyayangi dan menghormati ibu dan orang-orang yang lebih tua darinya. Gak perlu dengan berfoto-foto, jalan-jalan. Menyadarkan anak akan hal itu aja sudah cukup kok,” jelas Umi Pipik. Umi Pipik pun tak pernah meminta diperlakukan secara istimewa untuk merayakan hari ibu.

Bagi umi Pipik, anak-anaknya sudah berbuat jujur dan baik adalah kado terindah yang diterimanya setiap hari sebagai seorang ibu dan single parents. “Bagi saya, anak-anak sudah berbuat baik, jujur, dan bikin tersenyum itu sudah suatu perlakuan yang istimewa. Jadi hari ibu itu harus setiap hari bukan setahun sekali,” tutur Umi Pipik lagi.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.