#vitaMINAHday, Selamat Ulang Tahun Ke 22 Minah ‘Girl’s Day’!

Hari ini, 13 Mei 2015, seorang bintang Kpop kembali merayakan moment bertambah umurnya. Ialah Bang Minah, atau yang kerap disapa Minah, seorang personil dari girl group Girl’s Day, resmi menginjak umur 22 tahun pada hari Rabu ini. Dalam menapaki karirnya, tentu Minah mengalami masa-masa yang cukup sulit baik sebagai trainee maupun sebagai idol seperti saat ini.

#vitaMINAHday, Selamat Ulang Tahun Ke 22 Minah 'Girl's Day'!~nfziezie12.wordpress.com
#vitaMINAHday, Selamat Ulang Tahun Ke 22 Minah ‘Girl’s Day’!~nfziezie12.wordpress.com

Lahir tahun 1993, Minah merupakan anak kedua dari dua bersaudara. Kakaknya ialah seorang perempuan cantik bernama Bang Hyuna. Semasa kecilnya Minah cukup bahagia serta hidup berkecukupan, terlihat dari beberapa foto Minah ketika sering diajak ke taman bermain oleh orang tuanya. Berbeda dengan beberapa idol lainnya yang memulai karirnya dengan menjadi trainee di sebuah agensi, Minah memulai karirnya dengan menjadi penyanyi jalanan.

Kala itu, Minah begitu sering tampil ditengah jalan daerah Myeongdong dengan bermodalkan mic dan juga suara musik yang diputar didepan sebuah toko. Kegiatan tersebut dilakukan Minah setelah pulang sekolah dan kala waktu senggang. Mengenai aktifitas bermusik, sebuah fakta yang cukup mengejutkan diungkapkan langsung oleh Minah. Ia mengakui bahwa sang kakak rupanya terlebih dahulu memulai karir dibidang musik, namun dirinya yang lebih dahulu terjun ke dunia hiburan Korea sebagai girl group.

Penampilan Minah disebuah jalan daerah Myeongdong~koreanindo.net
Penampilan Minah disebuah jalan daerah Myeongdong~koreanindo.net

Awal kisahnya menjadi member Girl’s Day dimulai dari ajakan kepala sekolah dari sebuah sekolah vokal untuk menemui sebuah agensi, ia lalu diterima masuk ke agensi tersebut. Setelah menjalani masa latihan sebagai seorang trainee, Minah pun didebutkan dengan 4 member Girl’s Day lainnya pada 2010 silam dengan musik video pertamanya yang berjudul ‘Tilt My Head’. Sayangnya, tak lama setelah itu 2 orang dari girl group tersebut hengkang, lalu digantikan dengan 2 personil lainnya. Beruntung Minah tak memutuskan ikut keluar dari girl group tersebut. Setelah merilis beberapa album, seorang personil kembali hengkang dari group tersebut dengan alasan pribadi. Hingga saat ini, formasi 4 member ini bertahan sampai nama Girl’s Day dikenal oleh banyak orang.

Girl's Day~minus.com
Girl’s Day~minus.com

Menanjaknya nama Girl’s Day tak dipungkiri ikut memberikan dampak besar bagi Minah yang memegang peran sebagai Lead Vocal dalam group tersebut. Terbukti dari penampilan Minah dalam beberapa film dan drama Korea, salah satunya berjudul ‘Master’s Sun’. Meroketnya nama Minah juga tak lepas dari suksesnya lagu ‘Expectation’ yang sukses dipasaran musik Korea, sehingga Minah bersama member lainnya mulai sering ditawari untuk membintangi iklan untuk sebuah produk.

Pada tanggal 16 Maret kemarin, Minah sendiri membuat sebuah debut solonya dengan meluncurkan sebuah mini album berjudul ‘I Am A Woman Too’. Lagu tersebut cukup mendapat reaksi baik dari penikmat musik Korea, Minah sendiri mengakhiri promo album tersebut pada tanggal 12 April kemarin. Selepas menjalani aktifitas solonya, Minah pun bergabung dengan Girl’s Day menuju ke Jepang untuk melakukan jumpa fans disana sekaligus touring ke beberapa kota.

Album solo Minah 'I Am A Woman Too'~keliee.com
Album solo Minah ‘I Am A Woman Too’~keliee.com

Para fans pun menyambut antusias ulang tahun minah ini dengan membuat hashtag #vitaMINAHday. Doa dari para fans juga terus mengalir untuk gadis pemilik golongan darah O ini. Sekali lagi, Selamat Ulang Tahun Minah Girl’ Day!

Fahmi Sahru Ramadhan

Pengemis Intelektual, Coffee Lover and Hater at the same time...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.