Animasi Film Film Mancanegara

Wah, Ada Unsur-unsur Indonesia di Film “The Minions”

Oleh -

“BANANAAAA~~!” Sapaan khas dari para koloni Minion telah hadir kembali di sinema dan siap bakal mengocok perut Anda. Lalu sudahkan Anda menontonnya? Jika pun sudah, jelikah Anda bahwa terdapat unsur-unsur dari Nusantara yang dimasukkan jadi inspirasi pembuat The Minions.

the minions indonesia
the minions indonesia

Film The Minions yang merupakan side-story dari film Despicable Me adalah garapan dari Kyle Balda dan Pierre Coffin. Film animasi ini menggunakan campuran bahasa asing, dan bahasa Indonesia salah satu yang masuk dalam kamus bahasa Minions. Sang sutradara mampu membawa penonton yang bingung terhibur dengan gaya para minion yang aneh dan lucu-lucu yang dituntun oleh narator dari aktor terkenal Geoffrey Rush.

Terdengar jelas salah satu kalimat bahasa Indonesia diungkapkan oleh Bob, “Terima kasih, terima kasih”, di suatu scene saat ia dianugerahi mahkota untuk bonekanya.

Alasan bahasa Indonesia dimasukkan ke dalam kamus Bahasa Minions diungkapkan oleh Pierre Coffin, sutradara yang ternyata memang berketurunan Indonesia. Beliau berkata di salah satu media elektronik, “Bahasa Indonesia menurut saya adalah bahasa yang sangat indah, seperti alunan musik. Ketika saya menyuarakan minion dalam film Despicable Me, saya menggunakan berbagai bahasa. Setiap kata-kata lucu saya gunakan dengan cara menarik. Mungkin Anda mendengar saya menggunakan kata ‘Terima Kasih’,” ujarnya. Menurutnya bahasa Minions merupakan campuran dari bahasa Spanyol, Italia, Inggris, Indonesia dan Yunani dengan penekanan resonansi yang disesuaikan.

the minions pierre
the minions pierre

Pierre Coffin sendiri merupakan warga Perancis berdarah campuran Indonesia yang lahir dari penulis kondangan Indonesia Nh. Dini (Nurhayati Srihardini Siti Nukatin) dengan nama lengkap Pierre-Louis Padang Coffin.

Ada pun juga film yang berdurasi sekitar 1 jam 30 menit ini tentu sangat menghibur. Aksi para minion ini sudah bisa ditonton di bioskop mulai 17 Juni 2015 di Indonesia. Adanya film Minions di momen liburan sekolah dan memasuki bulan Ramadan tahun ini jelas menjadikan persaingan box office selama liburan yang sebelumnya telah dimulai oleh Jurrassic World. Next

Apakah Kamu Setuju?