Ragam

Dijodohkan Presiden, Wajah Wanita Ini Tampak Ketakutan Saat Menikah

Oleh -

Umumnya seorang wanita yang tengah melangsungkan pesta pernikahan akan terlihat bahagia. Bisa dipastikan senyuman akan terus mengembang di wajahnya sembari menyambut para tamu undangan yang hadir di pesta resepsi.

Namun tidak demikian dengan wanita satu ini. Wajahnya nampak murung dan ketakutan. Padahal ia dipertemukan dengan jodohnya usai dimakcomblangi oleh seorang presiden!

Lantas apa yang terjadi?

Usut punya usut, wanita tersebut ternyata dipaksa menikah oleh calon pilihan seorang presiden diktator asal Tajikistan.

Presiden Rahmon (east2westnews)

Sang mempelai pria, Saidsho Asrorov, tampak amat gembira di pesta pernikahannya. Ia tersenyum dan tertawa, setelah sebelumnya presiden Emomali Rahmon mengeluarkan dekrit khusus untuk mencarikannya istri.

Wanita yang ‘beruntung’ menjadi istri Saidsho bernama Marjona Hudoidodova. Berusia 22 tahun, ia merupakan satu dari sekian calon yang dipilih oleh ‘komite perjodohan’ khusus.

Pernikahan Asrorov dengan Hudoidodova (east2westnews)

Kesan dipaksakan tampak begitu jelas dalam foto-foto dan video dari pesta pernikahan keduanya. Hudoidodova terlihat sangat kecewa karena harus menikah dengan seorang guru sejarah melarat berusia 23 tahun, dan hanya punya beberapa hari untuk mempersiapkan diri.

Pernikahan Asrorov dengan Hudoidodova (east2westnews)

Pernikahan yang dipaksakan seperti ini memang merupakan sesuatu yang biasa di kalangan muslim Tajikistan. Namun tidak setiap hari seorang presiden bertindak sebagai mak comblang.

Sang presiden berinisiatif mencarikan jodoh untuk Asrorov, usai sang pria membacakan sebuah puisi dalam pertemuan yang dihadiri mereka berdua.

Pernikahan Asrorov dengan Hudoidodova (east2westnews)

Asrorov mengatakan bahwa sang presiden kemudian bertanya apakah ia sudah menikah. Begitu menjawab tidak, Rahmon – yang sudah memimpin Tajikistan selama 25 tahun – meminta aparat setempat untuk mencarikannya jodoh dan mengatur pernikahan.

Pernikahan Asrorov dengan Hudoidodova (east2westnews)

Butuh waktu 10 hari untuk menemukan Hudoidodova, wanita yang dianggap ideal untuk Asrorov. Tindakan cepat memang dibutuhkan, karena tentu tidak ada yang ingin membuat sang diktator marah besar lantaran perintahnya tak segera dipenuhi.

Pernikahan Asrorov dengan Hudoidodova (east2westnews)

Hudoidova sendiri sama sekali tidak pernah bertemu dengan suaminya dan selama pesta pernikahan, keduanya menghindari kontak mata.

Pernikahan Asrorov dengan Hudoidodova (east2westnews)

Ia kemudian menjelaskan bahwa perwakilan presiden sempat menghubungi kedua orang tuanya. Mereka kemudian setuju memberinya izin menikah, asalkan Hudoidodova tetap diperbolehkan melanjutkan pekerjaannya sebagai perawat.

Lantaran pernikahan ini digelar atas usul presiden, alhasil negara pula yang menanggung biaya pestanya. Kabarnya semua menelan dana hingga 1.400 pounds atau sekitar 24 juta rupiah.

Bagaimana menurut kalian? Next

Apakah Kamu Setuju?