Ragam

Ditolak Rumah Sakit, Wanita Ini Melahirkan Di Tengah Jalan

Oleh -

Seorang remaja terpaksa melahirkan bayinya di tengah jalan usai staff rumah sakit menolak untuk membantu proses persalinannya.

Remaja perempuan usia 17 tahun dari distrik Saraikela-Kharsawan, Jharkhand, India, menjalin asmara dengan seorang pria di desanya sebelum akhirnya hamil.

Pria tersebut kemudian meninggalkan sang gadis, yang tak disebutkan identitasnya, ketika ia mengatakan bahwa dirinya hamil. Keluarganya juga tak memberikan dukungan moral karena takut nantinya akan menjadi aib.

Gadis muda tersebut lantas dipaksa angkat kaki dari rumah. Menurut laporan warga sekitar, gadis malang tersebut terpaksa tinggal di jalanan selama lebih dari empat bulan.

Pada hari Senin, sekitar pukul tujuh malam, ia memutuskan mendatangi klinik setempat untuk meminta bantuan.

Namun staff menolak untuk membantunya, dengan alasan gadis tersebut tidak didampingi oleh siapapun.

Pukul 5 pagi, keesokan harinya, gadis tersebut melahirkan putrinya di pinggir jalan, hanya 30 meter dari klinik yang ia datangi.

Foto: (cover asia press)

Seorang pejalan kaki melihat pakaiannya bersimbah darah dan tali pusar yang masih belum dipotong. Ia kemudian membuat barikade sederhana untuk memastikan gadis tersebut tidak ditabrak mobil atau motor yang melintas.

Pejalan kaki baik hati bernama Om Prakash tersebut kemudian mendatangkan kendaraan umum untuk membawanya ke klinik dan mendapat perawatan.

Di klinik tersebut terdapat dua orang suster dan seorang dokter. Mereka sedang sibuk menangani kelahiran bayi kembar, dan sempat bingung ketika gadis malang itu datang dengan bayi yang sudah lahir.

Namun mereka berdua akhirnya mendapat perawatan. Sang gadis kemudian dipindahkan ke sebuah lembaga wanita di Suraksha Griha di Jharkhand.

Menurut dokter yang menanganinya, kondisi sang ibu dan anaknya sudah baik-baik saja. Mereka berencana untuk memberitahu orang tuanya sembari berharap ia tak lagi diabaikan oleh keluarganya. Next

loading...

Apakah Kamu Setuju?